Song Hye Kyo Sumbangkan 10 Ribu Buku ke Situs-Situs Bersejarah Korea di Dunia

Oleh Liputan6.com pada 18 Nov 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 19 Nov 2019, 11:14 WIB
Pesona Song Hye Kyo Hadiri New York Fashion Week 2019 (sumber: weibo/ralph_lauren)

Liputan6.com, Jakarta Lama tak membintangi drama, Song Hye Kyo nampaknya menyibukkan diri dengan mengikuti berbagai kegiatan sosial. Yang terbaru, mantan istri aktir  Joong Ki ini menyumbangkan 10.000 buku panduan sejarah Korea.

Bersama profesor Seo Kyoung Duk dari Sungshin Womens University, Song Hye Kyo berniat kembali melanjutkan seri "Meet Our Country's History Abroad". Melalui unggahan di Instagram, Profesor Seo Kyoung Duk menjelaskan secara lebih rinci terkait proyek tersebut.

"Hari ini (17 November 2019) adalah Hari Martir Patriotik. Hari untuk mengingat tindakan para martir patriotik yang telah mendedikasikan dan mengorbankan hidup mereka, untuk memulihkan kedaulatan bangsa kita," tulis profesor Seo Kyoung Duk, di Instagram, Minggu (17/11/2019).

Untuk merayakan hari ini, Song Hye Kyo dan saya telah mengirim 10.000 buku panduan tambahan dalam bahasa Korea dan Inggris ke rumah keluarga Ahn Chang Ho di Los Angeles," tambah sang profesor.

2 of 5

Pusat Penelitian

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo (sumber: weibo/sulwhasoo)

Dilansir dari Soompi, Minggu (17/11/2019), rumah keluarga Ahn Chang Ho merupakan tempat berkumpul peserta gerakan kemerdekaan Korea yang tinggal di Amerika Serikat pada tahun 1914. Saat ini, rumah tersebut digunakan oleh University of Southern California sebagai pusat penelitian studi Korea.

3 of 5

Pencapaian

Song Hye Kyo
Memiliki wajah yang cantik, ternyata Song Hye Kyo tidak pernah melakukan operasi plastik. (Liputan6.com/IG/kyo1122)

Profesor Seo Kyoung Duk kemudian mengungkapkan pencapaian membanggakan dari proyeknya bersama Song Hye Kyo.

 

“Sejak memulai proyek ini dengan Song Hye Kyo delapan tahun lalu, kami telah menyumbangkan buku panduan ke 18 situs bersejarah di seluruh dunia yang terkait dengan gerakan kemerdekaan Korea," tuturnya.

 

4 of 5

Dukungan

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo. (dok.Instagram @kyo1122/https://www.instagram.com/p/ByU74FLl8kp/Henry

njut, profesor Seo Kyoung Duk meminta dukungan dari publik untuk keberlangsungan gerakan sosialnya bersama aktris Descendants of the Sun tersebut.

 

"Kami menetapkan tujuan untuk menyumbangkan buku panduan ke semua situs bersejarah. Kami percaya itu akan memakan waktu 10 tahun lagi. Proyek yang direncanakan oleh Seo Kyoung Duk dan didanai melalui kolaborasi dengan Song Hye Kyo ini akan berlanjut. Mohon untuk terus berikan kami dukungan Anda. Terima kasih," tutup Profesor Seo Kyoung Duk.

5 of 5

Kerja Sama

Song Hye Kyo
Song Hye Kyo (Sumber: news.nate)

Untuk diketahui, Song Hye Kyo dan profesor Seo Kyoung Duk telah menjalin kerja sama selama delapan tahun untuk menyediakan buku panduan ke situs-situs bersejarah Korea di seluruh dunia. Pada tahun 2015, keduanya pernah melakukan proyek yang sama.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by