Sukses

Thavita Kembali Setelah Vakum Selama 3 Tahun

Thavita mengeluarkan single berjudul 'Apa Kabar'.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi cantik Thavita kembali memeriahkan industri musik dengan single keduanya yang berjudul, Apa Kabar. Sebelumnya Thavita sukses dengan single sebelumnya yang berjudul 'Hanya Teman Saja' yang diciptakan Bemby Noor.

Thavita meluncurkan singlenya pada 15 November 2019. Penggarapan lagu ini berjalan hampir tiga tahun, hal itu dilakukan agar single keduanya nanti bisa matang dan penuh pertimbangan.

Selama itu pula, Thavita menggali karakter diri dan tumbuh semakin dewasa melewati naik-turun proses bermusiknya.

"Saya tidak ingin setengah-setengah. Semuanya sepenuh hati saya kerjakan sendiri. Mulai dari konsep lagu dan panggung, strategi pemasaran, sampai penampilan," ujar Thavita, seperti rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (12/11/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan

Thavita kemudian menjelaskan kesulitannya dalam menggarap single keduanya ini. Salah satunya karena ldirinya bukan berangkat dari label, melainkan independen.

"Kesulitannya adalah saya tidak berangkat dari label, melainkan independen. Jadi 'perintilan' yang dikerjakan memang lebih banyak. Tapi puasnya, saya benar-benar belajar berdiri dengan kedua kaki sendiri, sampai akhirnya pelan-pelan melangkah. Sehingga kali ini, saya harap bukan hanya single baru yang lahir, tapi juga diri saya sebagai penyanyi, sebagai musisi, dan sebagai individu," ujar Thavita.

 

3 dari 4 halaman

Tema Lagu

Judul 'Apa Kabar' yang dipilih Thavita bukan tanpa alasan. Dalam single keduanya ini, Thavita mengangkat sisi humanis dan kisah hidup setiap manusia yang pasti pernah mengalami perpisahan. Dibawakan dengan gaya R&B pop yang menjadi ciri khas musik Thavita.

Apa Kabar menceritakan rentetan kalimat rindu yang tak sempat disampaikan saat yang sudah berpisah akhirnya bertemu lagi. Thavita berharap Apa Kabar bisa menyuarakan perasaan banyak orang, khususnya yang pernah atau sedang mengalami situasi dan cerita yang sama.

"Rasanya kalau sudah berpisah sekian lama, lalu dipertemukan lagi, hal pertama yang pasti terlintas adalah: apa kabar ya, dia?" kata perempuan kelahiran Jakarta, 14 Januari 1992 itu.

 

4 dari 4 halaman

Lagu

"Itu yang berusaha saya angkat dalam lagu ini. Dan tentu saja, bukan hanya soal cinta. Perpisahan kan bisa pada siapa saja: pasangan, teman-teman, bahkan keluarga. Dengan demikian, saya rasa we relate on so many levels dengan lagu Apa Kabar, karena kita semua pernah mengalaminya," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini