Nino Fernandez jadi Mark Zuckerberg-nya Indonesia

Oleh Aditia Saputra pada 16 Nov 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 16 Nov 2019, 14:30 WIB
Nino Fernandez

Liputan6.com, Jakarta Nino Fernandez bermain dalam film terbarunya yang berjudul Ada Apa Cinta 2045. Film yang disutradarai oleh Indra Gunawan ini memiliki cerita unik. Film ini memiliki latar belakang kehidupan di masa depan, tepatnya 26 tahun mendatang. 

Selain itu, Nino Fernandez nantinya akan berperan sebagai pria bernama Titan yang bekerja di bidang Information and Technology atau IT. Nino bahkan menyebut karakter yang dimainkan olehnya mirip dengan sosok Mark Zuckerberg, pencipta situs jejaring sosial Facebook. 

"Saya jadi kepala IT di sebuah perusahaan. Bisa dibilang, seperti Mark Zuckerberg versi Indonesia, tapi yang belum sesukses dia. Yang masih merintis," ujar Nino Fernandez saat ditemui di kantor Max Pictures, Gondangdia,  Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

2 dari 5 halaman

Cerita

Nino Fernandez
Nino Fernandez sudah cukup lama menggeluti usaha kedai kopi. Dibangun sejak tahun 2017, kedai kopi Nino Fernandez ini menawarkan kopi dengan harga murah namun kualitas yang tinggi. (Liputan6.com/IG/ninojkt)

Dalam latar belakang film 'Ada Apa Cinta 2045’, Nino bercerita bahwa ceritanya akan sangat berbeda dengan kondisi saat ini. Namun meski begitu, perbedaan itu tidak akan jauh seperti saat ini. 

"Contohnya kalau sekarang kita pegang handphone, tahun 2045 juga megang handphone cuma bentuknya beda. Masalahnya tetap sama, di sinyal atau pulsa. Jadi, yang saya rasa, 20 tahun itu cepet, ya," ujar Nino Fernandez.

 

3 dari 5 halaman

Kesulitan

[Bintang] Nino Fernandez
Media visit pemain film Ananta (Nurwahyunan/bintang.com)

Meski belum menjalani proses syutingnya, Nino mengaku belum membayangkan kesulitan yang akan dihadapinya. Apalagi, dirinya mengaku menyukai hal-hal terkait dengan IT. 

Apalagi, dalam kesehariannya, Nino memang sering membaca buku-buku yang berhubungan dengan programming. Hal itu yang membuatny sangat tertarik dengan sosok Mark Zuckerberg. 

"Jadi, sedikit-sedikit tahu, meskipun enggak jago-jago amat (soal IT). 'Kan kalau kita mau jadi dokter, kita lihat dokter yang hebat. Nah, saya mau jadi IT, pasti lihat yang hebat menurut saya. Contohnya, ya, Mark Zuckerberg,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Latar Belakang

Sementara itu,  film 'Ada Apa Cinta 2045', Indra Gunawan menceritakan filmnya ini akan bercerita soal percintaan dan juga teknologi masa depan. Dirinya pun dibantu beberapa seniman film lainnya dalam penggarapannya. 

"Ceritanya soal romansa dan sedikit sains. Di 2045 impian kita bukan masalah gedung tinggi, tapi lebih ke penghijauan. Itu impian kita di indo 2045 lebih sejuk. Ada animasi dimasukin, juga CGI. Kerjasama dengan animator. Teknologi sebagai background, jangan bayangkan jadi film yang hi-tech, minimal ada 10 kemajuan teknologi yang akan umum di 2045 contoh di sana ada alat penyaring udara, sensor lampu, gitu gitu," ujar Indra Gunawan.

 

5 dari 5 halaman

Pemain

Film 'Ada Apa Cinta 2045' mengisahkan kemajuan teknologi di Indonesia pada tahun 2045.  Selain Nino Fernandez, film ini juga diperankan oleh Indah Kusuma, Jui Purwoto, Yasmin Napper, Cinta Bryan, Ferry Salim, dan Ira Maya Sopha.

 

Lanjutkan Membaca ↓