Sukses

Luna Maya Ingin Batin Penonton Goyah Saat Nonton Rumah Kentang: The Beginning

Luna Maya kembali menunjukkan akting terbaiknya dalam film terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses membintangi Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Luna Maya kembali menunjukkan akting terbaiknya dalam film terbaru. Pada 21 November 2019 mendatang, Luna Maya akan menyapa para pecinta film horor Tanah Air melalui Rumah Kentang: The Beginning

Rumah Kentang: The Beginning menyoroti asal muasal lahirnya mitos di masyarakat mengenai salah satu rumah di Bandung yang kerap menimbulkan aroma kentang. Dalam film yang disutradarai Rizal Mantovani ini, Luna Maya didapuk sebagai pemeran utama bersama Christian Sugiono.

Luna Maya kemudian mengatakan bahwa Rumah Kentang: The Beginning mengangkat kisah drama horor klasik. Beberapa jump scare dan kejutan lainnya siap memacu adrenalin penonton.

"Pasti akan ada jump scare dan scene-scene yang membuat batin kita tergoyahkan," ujar Luna Maya, dalam wawancara Facebook Live bersama Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peran Luna Maya

Dalam Rumah Kentang: The Beginning, Luna Maya berperan sebagai Sophie, seorang ilustrator dan istri dari penulis novel bernama Adrian (Christian Sugiono). Sophie diceritakan sebagai kerabat dari pemilik rumah kentang yang lekat dengan suasana mistisnya.

 

3 dari 5 halaman

Situasi Tegang

Luna Maya kemudian menyebutkan bahwa film yang diproduksi Hitmaker Studios ini memakai latar tahun 1980-an. Aspek tersebut diharapkan bisa lebih menggambarkan situasi mistis yang membuat bulu kuduk penonton berdiri. 

"Dari ambiance juga dibangun, dari suasana, dan dari latar belakang cerita. Jadi semua itu bisa menjadi suatu film yang menarik dan membuat kita berada dalam situasi yang tegang," ungkap Luna Maya.

 

4 dari 5 halaman

Unsur Cerita yang Kuat

Lebih lanjut, Luna Maya mengatakan bahwa unsur kekerasan dalam Rumah Kentang: The Beginning tidak begitu ditonjolkan. Meski demikian, suasana horor dalam film ini tetap kuat dengan unsur ceritanya yang apik.

 

5 dari 5 halaman

Membedakan

"Untuk urusan slasher dan gore-nya itu agak kurang ada di sini. Mungkin ini yang membedakan dengan film-film horor yang sedang tayang. Kita disuguhkan kembali horor klasik karena ceritanya dan kemunculan (hantu) yang tidak terduga," kata Luna Maya mengakhiri pernyataannya.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini