Sukses

Hanin Dhiya Duet Bareng Musisi Korea NIve di Single Bertema Cinta

Lirik dalam lagu baru Hanin Dhiya ini berisi pesan bahwa cinta adalah sesuatu yang layak kita yakini untuk diperjuangkan

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi berusia belia, Hanin Dhiya, menyuguhkan single terbarunya. Kali ini, ia membawakan interpretasi cinta versinya dalam lagu terbaru, "Where is the Love".

Lirik dalam lagu baru Hanin Dhiya tersebut, berisi pesan bahwa cinta adalah sesuatu yang layak kita yakini untuk diperjuangkan dalam suka maupun duka.

Single anyar Hanin Dhiya ini digarap dengan musik berirama pop ballad. Hanin pun berkolaborasi dengan NIve, musisi sekaligus pencipta lagu asal Korea yang bernaung di bawah 153 Entertainment.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Flagship Pertama

NIve merupakan artis flagship pertama 153 Entertainment yang tidak hanya menulis dan memproduksi lagu-lagu untuknya sendiri. Ia juga memberikan karyanya untuk beberapa musisi ternama dunia.

Tahun ini saja, NIve menciptakan banyak karya untuk artis-artis seperti Chen EXO, Sam Kim, Paul Kim, Jeong Sewoon, Mia, dan banyak lagi.

Ini menunjukkan bahwa talenta NIve dalam bermusik sanggup menyentuh hati dan membuat para musisi top tertarik serta percaya dengan karya-karya ciptaannya.

3 dari 5 halaman

Awal Mula Pembuatan Lagu

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, proses pembuatan “Where Is The Love” dikerjakan melalui saling lempar apresiasi. Awalnya, Hanin hanya mengcover lagu "Liberated" milik NIve lalu mengunggah videonya di kanal YouTube Hanin sendiri.

NIve kemudian merespons dengan mengunggah video dirinya memainkan piano dan menyanyikan lagu "Berkawan Dengan Rindu" milik Hanin.

Momen saling mengapresiasi ini pun berlanjut dalam sebuah kolaborasi penuh kehangatan. Walaupun lagu "Where is the Love" direkam di dua negara berbeda, suara Hanin dan NIve menimbulkan harmoni yang indah. NIve pun ikut berperan dalam proses penulisannya.

 

4 dari 5 halaman

Produser dari Korea Selatan

"Where is the Love" diproduseri oleh Hyuk Shin, executive producer dari 153 Entertainment yang bermarkas di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Banyak penyanyi dan grup internasional yang pernah diproduseri oleh Hyuk Shin. Contoh saja Justin Bieber, EXO, DEAN, GOT7, SHINee, Monsta X, Red Velvet, NCT 127, TXT, dan masih banyak lagi. 153 Entertainment juga menjadi label musik dan artis manajemen yang menaungi NIve.

5 dari 5 halaman

Muda dan Berbakat

Sekadar kilas balik, Hanin Dhiya adalah musisi muda berbakat dari Indonesia di bawah naungan Warner Musik Indonesia. Ia mengawali kariernya sebagai juara kedua salah satu ajang pencarian bakat di televisi pada 2014.

Talenta Hanin membawanya sebagai artis multiplatinum dari penjualan album pertamanya, Cerita Hanin Dhiya (2018), yang kala itu usianya masih 18 tahun.

Hanin juga menjadi penyanyi wanita Indonesia pertama yang mendapatkan Golden Button dari YouTube. Total video-video di akun miliknya telah ditonton lebih dari 453 juta kali. Hanin pun dianugerahi gelar Official Artist Channel nomor 1 pada 2018 oleh YouTube.

Di Spotify saja, Hanin Dhiya mendapat jumlah pendengar bulanan lebih dari 1 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini