Disney Plus Alami Gangguan pada Hari Pertama, Begini Penjelasannya

Oleh Ratnaning Asih pada 14 Nov 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 14 Nov 2019, 17:17 WIB
Disney Plus (Twitter/ @disneyplus)

Liputan6.com, Los Angeles - Disney Plus akhirnya diluncurkan pada Selasa (12/11/2019) lalu. Hanya saja pada hari pertama pengoperasiannya, layanan streaming film dari perusahaan raksasa ini sudah mengalami kendala teknis.

Dilansir dari Polygon, Kamis (14/11/2019), para pengguna mengalami beragam gangguan dalam layanan Disney Plus. Mulai dari koneksi yang sangat lambat hingga tak bisa terhubung sama sekali.

Warganet up ramai menyampaikan keluhan ini di internet. Mereka mengunggah tangkapan layar bergambar tokoh dari animasi Mickey Mouse maupun Wreck It Ralph, yang memperlihatkan pesan bahwa Disney Plus tak bisa diakses. 

2 of 5

Jawaban Disney

Keluhan pengguna soal Disney Plus (Twitter/ @richdemuro)
Keluhan pengguna soal Disney Plus (Twitter/ @richdemuro)

Ramainya keluhan tentang hal ini langsung ditanggapi oleh Disney lewat Twitter resminya.

"Permintaan atas #DisneyPlus telah melebihi perkiraan tertinggi kami. Kami begitu behagia melihat Anda bersemangat menyaksikan semua tayangan favorit Anda, dan berusaha keras menyelesaikan isu kami," begitu isi tweet dari @disneyplus.

3 of 5

10 Juta Anggota

Lady and the Tramp (Disney)
Lady and the Tramp (Disney)

Layanan Disney Plus memang meraup jumlah pelanggan yang terbilang fantastis. Business Insider menyebut bahwa hingga kini, sudah ada 10 juta anggota yang mendaftar di layanan ini.

4 of 5

Konten Eksklusif

Antusiasme publik terhadap layanan ini memang bisa dimengerti. Pasalnya, selain menampilkan film dalam payung raksasa Disney yang telah tayang, ada sejumlah konten eksklusif yang hanya bisa diakses lewat platform ini.

Dua di antaranya adalah film live action Lady and the Tramp serta serial The Mandalorian yang dirilis bersamaan dengan peluncuran Disney Plus.

5 of 5

Film Disney

Deretan film Disney lain yang bisa dinikmati di layanan streaming ini meliputi keluaran Marvel, Pixar, saga Star Wars, hingga animasi seperti Bambi, The Lion King, Snow White, dan lainnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by