Sukses

V1MAST Gelar Tur di Australia Sambil Berbagi Ilmu Bahasa Indonesia

Para penonton di Australia sudah tak asing dengan nomor-nomor andalan dari V1MAST.

Liputan6.com, Jakarta - Viza K Mahasa yang memiliki nama panggung V1MAST, sukses menggelar tur di Australia bertajuk V1MASTOZTOUR2019.

V1MAST tampil pada periode Agustus, September hingga Oktober 2019. Warga Australia pun seakan terbius oleh penyanyi asal Indonesia satu ini.

Rupanya, para penonton di Australia sudah tak asing dengan nomor-nomor andalan dari V1MAST. Lagu-lagu seperti "Kurikulum Hatimu" dan "Jogja Love Story" pun bergema di atas panggung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadi Bahan Ujian

Menariknya, lagu-lagu tersebut diketahui menjadi bahan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia di beberapa sekolah Australia.

3 dari 5 halaman

Berbagi Ilmu

V1MAST turut berbagi ilmu mengenai budaya dan bahasa Indonesia, misalnya dalam hal menulis lagu, membuat aransemen, sampai bermain gamelan. V1MAST pun mengunjungi 10 sekolah di Negeri Kangguru itu.

4 dari 5 halaman

Merayakan Persahabatan

Selain itu V1MAST menjadikan momentum di Australia ini sebagai perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus perayaan 70 tahun Persahabatan Indonesia dan Australia.

5 dari 5 halaman

Diundang KBRI

Tak sampai di situ. Di sela-sela kegiatan tur, V1MAST menerima undangan dari KBRI Australia. Tur ini pun menjadi salah satu pengalaman besarnya selama berkarier di dunia musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini