Sukses

Roy Kiyoshi Akan Laporkan Akun YouTube yang Fitnah Dirinya ke Polisi

Roy Kiyoshi dan anak indigo, kala itu menjadi narasumber Robby Purba untuk konten kanal YouTube-nya mengenai restoran yang menggunakan ritual pesugihan.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, presenter Robby Purba membuat konten mengenai restoran yang menggunakan ritual pesugihan. Narasumbernya adalah Roy Kiyoshi dan anak indigo berinisal D.

Robby Purba lalu bertanya kepada Roy Kiyoshi dan D mengenai restoran mana di Indonesia yang menggunakan pesugihan. Roy Kiyoshi menyebut inisial R sementara D sang anak indigo menyebut G.

Pemilik saluran YouTube Hikmah Kehidupan kemudian mengutip konten tersebut dan ia tuangkan dalam bentuk narasi. Sang pemilik konten mengansumsikan inisial R dan G sebagai bisnis kuliner milik Ruben Onsu.

Saluran Hikmah Kehidupan juga membuat judul provokatif dengan kalimat, "Mengejutkan! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pakai Pesugihan? Sudah Makan Korban!".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Difitnah

Tak hanya Ruben Onsu, Roy Kiyoshi juga merasa difitnah dengan kasus ini. Sebab, ia hanya menyebut inisial, dan itu pun tak ditujukan kepada bisnis kuliner Ruben Onsu.

"Bukannya jahat ya. Aku selama ini diam, aku mau dikatain jelek, beauty blander, plastic surgery, apa dibilang mukanya enggak simetris, apalagi kayak logo arsenal, what ever itu gue diem," kata dia, di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

 

3 dari 5 halaman

Waktunya Bicara

"Satu waktu gue ngerasa kayak, udah nih enough gue enggak boleh diam aja. Saatnya gue speak up biar orang tuh jera dengan UU ITE, maksudnya jangan sebarangan ngomong, jangan sembarangan ngefitnah orang," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Melaporkan

Ya, didampingi kuasa hukumnya, Roy Kiyoshi juga akan melaporkan saluran YouTube yang dianggapnya telah meresahkan itu. Laporan akan dilayangkan ke Polda Metro Jaya, Kamis (14/11/2019).

"Pokoknya aku tetap, aku pengin bawa ke hukum. Aku mau bawa ke ranah hukum enggak mau tahu gimana caranya tapi aku udah maafin. Benar. Serius," ia menerangkan.

 

5 dari 5 halaman

Bertanggung Jawab

Dan, Roy Kiyoshi bersikukuh menuntaskan kasus ini ke jalur hukum untuk membuat efek jera. Meski tentu, ia sudah memaafkan perbuatan sang pelaku.

"Enggak ada ampun dalam konteks ini. Kamu membuat kesalahan, kamu harus bertanggung jawab," kata mantan pacar Evelyn Nada Anjani tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini