Sukses

Herjunot Ali Sempat Alami Sesak Nafas Ketika Syuting Jeritan Malam

Jeritan Malam merupakan film horor pertama yang membuat Herjunot Ali "bersentuhan" dengan makhluk halus.

Liputan6.com, Jakarta - Herjunot Ali kembali membintangi film horor setelah The Doll 2 dan Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur. Film anyarnya berjudul Jeritan Malam merupakan film horor pertama yang membuatnya "bersentuhan" dengan makhluk halus.

Hal itu dirasakan Herjunot Ali dalam sebuah adegan dalam film tersebut. Saat itu, ia hanya mengenakan kemben, tiba-tiba merasakan sesak napas.

Sang sutradara yang mengetahui keadaannya, langsung memanggil orang yang anggap bisa menyembuhkannya, setelah itu Herjunot Ali tak lagi merasakan sesak.

"Begitu merasakan di dalamnya langsung sesak nafas. Terus aku bilang ke sutradaranya, terus sutradaranya panggil dukunnya, habis itu hilang," ungkap Herjunot Ali, saat bertandang ke kantor Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Syuting di Goa

Kejadian yang dialami Herjunot Ali terjadi di dalam goa, di lokasi syuting. Goa tersebut memang jarang dijamah orang, sehingga jalan menuju goa susah untuk dilalui.

Kru film harus membuat jalan setapak sendiri agar proses syuting bisa berjalan.

"Sebenarnya kan kita syuting aja gitu, enggak ada pikiran macam-macam ini goa, ini serem, atau apalah. Tapi emang menuju ke goa kan ke bawah gitu ya dan itu jalannya benar-benar kita yang bikin karena buat kru angkat barang," jelas Indra Brasco, di kesempatan yang sama.

 

3 dari 5 halaman

Mendengar Suara

Sebelumnya, Herjunot Ali juga pernah merasakan hal mistis dalam proses syuting film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur. Saat itu ia mendengar sebuah suara yang seharusnya tidak ada ketika proses pengambilan gambar.

"Dengan film Suzanna sebenarnya sama aja sih ya kalau untuk orang-orang. Terutama soundman yang merekam suara-suara yang sebenarnya enggak ada gitu. Dan aku pernah dengar sendiri gitu," beber Herjunot Ali.

 

4 dari 5 halaman

Abaikan

"Terus ada kru yang enggak biasa jawab itu texting tulisan apa di group, gitu sih. Cuma kalau yang gitu-gitu aku enggak tanggapi. Yang bersentuhan langsung baru ini aja," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Alami Halusinasi

Film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur juga dibintangi oleh Luna Maya. Riasan wajah Luna Maya yang seram membuat Herjunot Ali berhalusinasi di rumah dengan melihat hal-hal aneh.

"Kalau kemarin main Suzanna standar lah ya, halusinasi. Mungkin karena lihat makeup-nya Luna yang gitu, aku halusinasi pas di rumah. Tapi enggak pernah masuk kayak begitu," tutur Herjunot Ali.

(Maria Advensiani/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.