Sukses

Gina S. Noer Cetak Rekor Raih 5 Nominasi FFI 2019 dalam Semalam

Ada banyak catatan menarik dari malam pengumuman nominasi Festival Film Indonesia 2019. Salah satunya, Gina S. Noer yang meraih 5 nominasi Piala Citra di empat kategori.

Liputan6.com, Jakarta Nominasi Festival Film Indonesia 2019 diumumkan di Plaza Indonesia Jakarta pada Selasa (11/11/2019) malam.

Ada banyak catatan menarik dari malam pengumuman nominasi Festival Film Indonesia 2019. Salah satunya, Gina S. Noer yang meraih 5 nominasi Piala Citra di empat kategori.

Kelima nominasi yang diraih Gina S. Noer, yakni Film Terbaik (Keluarga Cemara), Sutradara Terbaik (Dua Garis Biru), Penulis Skenario Asli Terbaik (Dua Garis Biru), Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (Keluarga Cemara dan Bebas).

Sejumlah pemerhati film menyebut Gina S. Noer mencetak rekor baru di Festival Film Indonesia 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Menyangka

"Bersyukur banget. Semalam saya enggak menyangka mendapat lima nominasi Piala Citra," ucap Gina S. Noer kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Rabu (13/11/2019) siang.

Piala Citra sebenarnya bukan barang baru bagi Gina S. Noer. Pada 2013, Gina S. Noer membawa pulang Piala Citra Penulis Skenario Adaptasi Terbaik lewat film laris Habibie dan Ainun

3 dari 5 halaman

Tetap Berkesan

Meski demikian, Gina menyebut pencapaiannya tahun ini tetap berkesan. "Tetap berkesan dinominasikan kembali di FFI tahun ini. Saya sekarang pun, saya masih enggak menyangka," kata istri sineas Salman Aristo itu.

Pencapaian Gina S. Noer pekan ini direspons banyak pihak, termasuk sesama pekerja seni.

4 dari 5 halaman

Sangat Layak

Joko Anwar, misalnya, menyebut Gina S. Noer pantas diganjar 5 nominasi. "Ada beberapa pencapaian pribadi di FFI tahun ini. Salah satu yang layak di-highlight Gina S. Noer yang mendapat 5 nominasi Piala Citra. Sangat layak, saya pikir nomine tahun ini layak,” ujar sutradara film Pengabdi Setan ini.

Joko Anwar sendiri tahun ini menjadi nomine Penulis Skenario Asli Terbaik (Orang Kaya Baru) dan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik via film Gundala.

5 dari 5 halaman

Semoga Gina Tak Cepat Puas

Produser film Dua Garis Biru, Chand Parwez Servia, juga menyelamati Gina S. Noer. Seperti diketahui, Dua Garis Biru memborong 12 nominasi Piala Citra, termasuk Film, Sutradara, dan Skenario Asli Terbaik.

"Dari awal saya meyakini bakat Gina. Ini bukan karena saya, melainkan kerja keras Gina bersama para pemain dan kru," ucap Parwez ketika dihubungi lewat telepon.

Ia berharap, "Ke depan, semoga Gina tidak cepat puas dan terus berkarya dengan hati. Dua belas nominasi Piala Citra yang diraih Dua Garis Biru pencapaian tertinggi kami. Ini kayak pecah telur."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini