Sukses

Ruben Onsu Laporkan Akun YouTube yang Menyebar Fitnah Soal Bisnisnya

Ruben Onsu mengaku difitnah terkait dengan bisnisnya.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu kembali menerima ujian. Kali ini, bisnis kulinernya yang cukup terkenal, disebut-sebut menggunakan pesugihan.

Berita tersebut pertama kali muncul lewat sebuah video yang beredar di YouTube. Dalam video tersebut, mencantumkan judul yang secara terang-terangan menuliskan nama Ruben Onsu.

Video tersebut berjudul "Mengejutkan ! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pake Pesugihan ? Sudah Makan Korban !!". Sayangnya, video tersebut saat ini sudah tidak dapat diakses.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Terima

Terkait hal tersebut, Ruben Onsu tidak terima. Diwakili oleh sang adik, Jordi Onsu, ia melaporkan akun YouTube tersebut ke Polda Metro Jaya.

"Jadi ada sebuah akun channel YouTube melalukan dugaan pencemaran nama baik dan fitnah kepada bisnis kuliner Bensu. Itu yang saya sangat marah," kata Jordi Onsu.

 

3 dari 4 halaman

Melaporkan

Didampingi oleh kuasa hukumnya, Minola Sebayang, Jordi Onsu kemudian melaporkan akun YouTube tersebut untuk dua laporan. Pertama, laporan pencemaran nama baik dan fitnah usaha kuliner Ruben Onsu dengan nomor LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Laporan kedua mengenai dugaan penghinaanterhadap Betrand Peto Putra Onsu, anak ketigaRuben Onsu dengan nomor laporan LP/7253/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

 

4 dari 4 halaman

Enggan

Sayangnya, Jordi Onsu enggan menyebutkan akun YouTube yang dimaksud.

"Temen-temen tahu lah channel YouTube yang dimaksud. Jadi di sini juga aku nggak mau bilang yang mana akunnya, udah rame juga dari kemarin. Tapi memang orang ini kita perhatikan dia bukan satu orang kayanya. Jadi satu channel Youtube aja," katanya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini