Sukses

Reza Rahadian Ungkap Tantangan Main Film Habibie dan Ainun 3

Trailer resmi ini menceritakan kenangan almarhum BJ Habibie yang diperankan Reza Rahadian, terhadap belahan jiwanya, almarhumah Hasri Ainun Besari (Maudy Ayunda).

Liputan6.com, Jakarta Film Habibie dan Ainun 3 resmi merilis trailer resmi kedua pada Senin (11/11/2019). Trailer resmi ini menceritakan kenangan almarhum BJ Habibie yang diperankan Reza Rahadian, terhadap belahan jiwanya, almarhumah Hasri Ainun Besari (Maudy Ayunda).

Peluncuran trailer resmi Habibie dan Ainun 3 digelar di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan. Hadir dalam peluncuran trailer tersebut, Reza Rahadian.

Dalam kesempatan itu, Reza Rahadian menjelaskan perbedaan memerankan BJ Habibie di film ini dengan Rudy Habibie dan Habibie dan Ainun (2012). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perbedaan Menyolok

"Buat saya tantangannya berbeda dengan pertama dan kedua, Habibie dan Ainun 3 ada aspek lain mau disampaikan. Yakni, bagaimana perjalanan Ainun muda," terang Reza Rahadian.

Yang paling menyolok, adegan BJ Habibie pada masa tuanya.

3 dari 5 halaman

Masa Muda dan Masa Tua

"Apa, ya? Karena ada masa mudanya dan masa tuanya. Kali ini secara make up berbeda jauh sekali perkembangannya," Reza Rahadian menyambung.

Lebih lanjut, Reza Rahadian cukup terbantu karena saat produksi film ini berlangsung, BJ Habibie masih ada. Dengan begitu, bintang film My Stupid Boss dan Perempuan Berkalung Surban mendapat masukan-masukan langsung dari mendiang BJ Habibie.

4 dari 5 halaman

Perubahan Suara

"Buat saya, untuk masuk dan meresapi lagi, saya tak menemukan banyak kesulitan. Saat syuting, ya kita sempat mengobrol sama Eyang. Jadi membantu masuk ke karakter," ungkap aktor kelahiran 5 Maret ini.

Satu hal penting yang dipelajari Reza Rahadian, soal suara. Pasalnya suara BJ Habibie saat muda dengan masa tuanya mengalami perubahan.

5 dari 5 halaman

Ziarah

"Banyak gestur yang di-recall. Perbedaan muda dan tua, pembawaannya yang harus diingatkan lagi, suara mengalami perubahan, teknis PR-nya disitu," ulas Reza Rahadian.

Sebelum menggelar konferensi pers peluncuran trailer resmi film Habibie dan Ainun 3, para pemeran film beserta kru yang terlibat menyempatkan diri berziarah ke makam BJ Habibie dan Ainun Besari di Taman Makam Pahlawan Pahlawan Kalibata Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini