Sukses

Luna Maya Umumkan Akun Instagramnya Kembali Normal

Akun Instagram Luna Maya baru saja diretas oleh orang yang tidak dikenal.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram Luna Maya baru saja diretas oleh orang yang tidak dikenal pada Minggu (10/11/2019).

Hal ini diketahui karena akun tersebut mengunggah sejumlah Instagram Story dan foto yang janggal. Untungnya pada Senin (11/11/2019), akun Instagram Luna Maya sudah kembali normal.

Luna Maya menyampaikan kabar gembira ini lewat unggahan Instagram Story-nya pada Senin (11/11/2019). Namun belum lewat 24 jam, Instagram Story ini sudah dihapus.

"Finally, I'm back! Big thank you to mba @tussyhapsary and @instagram," tulis Luna Maya di Instagram Story, Senin (11/11/2019).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tinggalkan Jejak

Pelaku peretasan sempat meninggalkan jejak. Ia mengatasnamakan WMA Club dan mengaku berasal dari Turki. Hal ini diketahui dalam sebuah video singkat yang diunggah pada Minggu (10/11/2019).

 

3 dari 5 halaman

Info dari Peretas

"Account Hacked by WMA Clun. You Will See The Power of The Turkish Nation," tulis peretas dalam video tersebut yang disisipi dengan emotikon smiley dengan lidah terjulur.

 

4 dari 5 halaman

Ajak Follow Sejumlah Akun

Selain unggaha video singkat, peretas juga mengunggah beberapa Instagram Stories di akun Luna Maya. Isi tulisan Instagram Stories tersebut adalah ajakan bagi para followers-nya untuk mem-follow sejumlah akun.

 

5 dari 5 halaman

Ubah Isi Profil

Pelaku juga mengganti isi profil Luna Maya dengan bahasa asing. Bahkan ia juga menampilkan informasi nomor telepon dan sebuah halaman website.

Walau nama akun Instagram Luna Maya masih @lunamaya, namun foto dan nama Instagramnya diubah, yakni Neslim Gungen. Foto profil juga berubah, menampilkan seorang wanita berambut ikal sebahu dengan baju dan anting berwarna ungu.

(Maria Advensiani/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini