Sukses

Ayah Vidi Aldiano dan Vadi Akbar Raih Penghargaan

Ayah Vidi Aldiano dan Vadi Akbar dinilai berhasil mengembangkan Pabrik Tata Suara Karya Anak Bangsa di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kakak beradik Vidi Aldiano dan Vadi Akbar tengah berbangga. Pasalnya, Harry Kiss, yang merupakan ayah Vidi Aldiano dan Vadi Akbar diketahui baru saja menerima penghargaan.

Penghargaan yang diberikan ayah Vidi Aldiano dan Vadi Akbar datang melalui almamater Harry Kiss, yakni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI).

Harry Kiss diganjar penghargaan Lifetime Achievement Award dari FTUI berkat pengembangan Pabrik Tata Suara Karya Anak Bangsa di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dekan FTUI Dr. Ir. Hendri Dwi Saptioratri Budiono M.Eng, kepada dua orang alumni FTUI yang dinilai punya peran penting dalam pengembangan teknologi. Salah satunya Harry Kiss.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Teknologi Tata Suara

Harry Kiss melalui teknologi V8 Sound rancangannya sukses memproduksi piranti tata suara berkualitas. Yang terbaru, ada mikrofon emas yang digunakan Raja Salman saat memberi pidato kenegaraan di Indonesia juga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

 

 

3 dari 5 halaman

Dipasarkan di Eropa dan Amerika Serikat

Teknologi tersebut telah dipasarkam di Eropa dan Amerika. Saat ini, ada dua pabrik yang dikembangkan yakni Filipina untuk pasar Amerika dan China untuk pasar Asia.

"Tahun ini kami membeli sebuah castle abad 12 seluas 3 Ha di Jerman sebagai fasilitas basecamp untuk penjualan produk-produk Indonesia ke Eropa,” ujar Vadi Akbar.

 

4 dari 5 halaman

Diteruskan Vadi Akbar

Vadi Akbar dikenal sebagai penyanyi seperti kakaknya, Vidi Aldiano. Vadi Akbar lulus dengan predikat cum laude dari FTUI jurusan Elektro tahun 2017. Kini, Vadi Akbar menjabat sebagai CEO di V8 Sound, perusahaan yang didirikan Harry Kiss.

 

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Motivasi

Vadi Akbar pun semakin termotivasi untuk meneruskan kiprah Harry Kiss di dunia tata suara. Keduanya kerap berkolaborasi dalam industri teknologi seperti mobil listrik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini