Sukses

Arashi Jawab Perbandingan J-Pop vs K-Pop

Sho Sakurai dari Arashi mengakui bahwa penampilan para artis K-Pop sungguh menarik.

Liputan6.com, Jakarta Grup idola J-Pop populer Arashi kembali ke jagat hiburan dengan single anyar mereka yang bertajuk "Turning Up". Lagu ini dirilis pada 3 November 2019 lalu, tepat pada hari ultah ke-20 Arashi.

Menariknya, ini adalah single digital perdana grup tersebut yang didistribusikan lewat platform digital seperti Joox dan Spotify.  Selain "Turning Up", 64 single Arashi lain sepanjang karier mereka juga lantas didistribusikan dengan cara serupa. 

Dari liriknya, "Turning Up" berisi semangat dan keceriaan dari musik J-pop. Lihat saja lirik lagunya, "Turning up with the J-Pop!"

Di sisi lain, keberadaan J-Pop di Asia Tenggara kini tengah berhadapan dengan gelombang K-Pop yang gegap gempita. Termasuk di Indonesia.

Saat berbicara di hadapan wartawan di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019), para personel Arashi, yakni Masaki Aiba, Satoshi Ohno, Jun Matsumoto, Sho Sakurai, dan Kazunari Ninomiya, sempat ditanya pendapatnya soal ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Daya Tarik J-Pop

Sho Sakurai mengakui bahwa penampilan para artis K-Pop sungguh menarik.

"K-Pop itu memang keren, cute, sangat menarik, dan performanya luar biasa. Kami tidak ingin membandingkan J-Pop dan K-Pop. Kami ingin memperkenalkan daya tarik J-Pop. Mungkin ada daya tarik baru dari J-Pop lewat kami berlima," tuturnya lewat bantuan penerjemah.

3 dari 5 halaman

Beda K-Pop dan J-Pop

Sementara itu, Jun Matsumoto mengatakan bahwa menurutnya ada satu perbedaan antara J-Pop dan K-Pop.

"K-Pop lebih menuju kepada western market daripada Asia menurut saya," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Yang Penting Nikmati Musik

Ia menyebut J-Pop dan K-Pop masing-masing memiliki daya tarik sendiri. Namun yang terpenting baginya bukan pengkotak-kotakan dalam musik.

"Arashi ingin menunjukkan J-Pop, tapi juga bagaimana menikmati musik. Yang terpenting adalah menikmati musik dengan lagu," tutur aktor dorama Hana Yori Dango ini.

 

5 dari 5 halaman

Persiapan Hiatus

Sementara itu, Arashi berniat untuk hiatus pada Desember 2020. Sebelum istirahat panjang, kelima personelnya telah mempersiapkan berbagai hal untuk penggemarnya. Selain membuka akun media sosial dan melakukan kunjungan singkat ke emoat kota di Asia dalam tur Jet Storm, mereka juga akan menggelar konser.

Konser tersebut akan digelar di stadion nasional di Tokyo, pada 15-16 Mei 2020 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini