Mulan Jameela Punya Cara Unik Rayakan Maulid Nabi

Oleh Meiristica Nurul pada 09 Nov 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 11 Nov 2019, 15:13 WIB
Perjalanan Karir Mulan Jameela, dari Penyanyi Kafe Hinga Anggota Dewan

Liputan6.com, Jakarta - Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dirayakan seluruh umat muslim di dunia, termasuk Indonesia. Banyak cara untuk merayakan Maulid Nabi, seperti yang diperlihatkan Mulan Jameela.

Tak harus ikut dalam satu kegiatan ceramah, ataupun tertentu untuk bisa merayakan Maulid Nabi. Mulan Jameela justru punya cara unik.

Mulan Jameela, memperlihatkan caranya merayakan Maulid Nabi 1441 H. Yaitu dengan mengunggah lantunan salawat nabi di Instagram Stories, Sabtu (9/11/2019).

Tak tanggung-tanggung, istri Ahmad Dhani ini memperdengarkan salawat Nabi hingga tujuh page.

 

2 dari 5 halaman

Ada Lirik

Mulan Jameela (Foto: Instagram/@mulanjameela1)
Mulan Jameela (Foto: Instagram/@mulanjameela1)

Serunya, salawat nabi yang diunggah Mulan Jameela tersebut terselip juga liriknya. Sehingga semua yang mendengarkan bisa mengikutinya. 

3 dari 5 halaman

Arti

Mulan Jameela (Foto: Instagram/@mulanjameela1)
Mulan Jameela (Foto: Instagram/@mulanjameela1)

Tak hanya lirik, dalam unggahan tersebut juga ada artinya dalam bahasa Inggris. Sehingga kita tak hanya bisa mengikuti, tapi juga meresapi makna salawat nabi tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Ikut Merayakan

Beberapa selebritas Tanah Air ada juga memperlihatkan dirinya merayakan Maulid Nabi dengan caranya masing-masing. Seperti Umi Pipik, yang justru mendapat amanah untuk menyampaikan sebuah kajian di hari Maulid Nabi.

Sementara, Hedi Yunus, memperlihatkan Raudhah, yaitu tempat istimewa di Masjid Nabawi, Madinah. Di sana, merupakan area antara rumah Nabi Muhammad dan mimbar tempat beliau berkhutbah di Masjid Nabawi yang asli.

 

5 dari 5 halaman

Jadi Trending Topic

Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW menjadi trending topic di jagat maya. Tak sedikit yang mengucapkan melalui berbagai media sosial.

Bahkan, di Twitter, tagar #MaulidNabi1441H sudah bertengger di posisi pertama trending topic terpopuler di Twitter Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓