Ruben Onsu Undang Tukang Bakso Keliling Rayakan Ultah Bisnis Kulinernya

Oleh Aditia Saputra pada 08 Nov 2019, 15:00 WIB
Ruben Onsu

Liputan6.com, Jakarta Presenter Ruben Onsu merayakan ulangtahun pertama bisnis kulinernya Bensu Bakso. Uniknya, dia merayakan bersama dengan 50 tukang bakso yang ada di Jakarta. Ruben pun memiliki alasan khusus kenapa merayakannya bersama para tukang bakso. 

Ruben Onsu mengaku bisnis Bensu Baksonya ini bisa berjalan dengan lancar karena dukungan para tukang bakso yang selama ini lebih dulu ada daripada warungnya.

"Senang banget bisa merayakan ultah yang pertama Bensu Bakso dengan sederhana bareng abang bakso. Berkumpulnya para abang bakso karena sebelum kami ada mereka sudah ada. Kami mau menunjukkan tema salam satu mangkok itu karena kami tidak berebutan rezeki. Rezeki sudah ada yang ngatur masing-masing," ujar Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).

  

2 of 5

Kolaborasi

Ruben Onsu
Ruben Onsu merayakan ulangtahun Bensu Bakso yang merupakan bisnis kulinernya (Kapanlagi.com)

Meski memiliki kedai warung bakso sendiri, Ruben Onsu mengaku ada kemungkinan dirinya bisa berkolaborasi dengan para tukang bakso gerobak keliling. 

"Kalau kolaborasi pasti ada. Jadi karena agendanya sampai tutup tahun ini saya sudah terencana, entah mungkin bisa jadi di tahun 2020. Semua perusahaan yang saya pegang memang memiliki rencana setahun ke depan. Kita lihat saja nanti," ujar Ruben Onsu.

 

3 of 5

Bocoran

Ruben Onsu
Ruben Onsu merayakan ulangtahun Bensu Bakso yang merupakan bisnis kulinernya (Kapanlagi.com)

Sementara itu, Jordi Onsu yang juga adik Ruben memberikan bocoran mengenai bisnis kuliner kakaknya. Menurutnya, ke depannya bakal ada kolaborasi dengan para tukang bakso. 

"Saya kasih tahu bocororannya, mungkin aja di tahun depan nanti ada bensu bakso on the go, jadi kita bisa jadi bekerja sama dengan pedagang bakso. Ya biar semua pecinta bakso bisa lebih dekat lagi sama semua varian bensu bakso," kata Jordi.

  

4 of 5

Optimis

Saat ini, Ruben Onsu sudah memiliki sekitar 30 outlet Bensu Bakso dan 400 lebih karyawan yang tersebar dimana-mana. Dirinya pun optimis bisnisnya ini bisa berkembang di kemudian hari. 

"Bakso itu beda seperti kita jual nasi, enggak semua orang setiap hari makan bakso, enggak semua orang setiap hari beli mie ayam. Tapi kalau nasi setiap orang pasti makan nasi, itu perbedaanya. Jadi kalau dibilang sama dengan ayam yang saya jual. Tapi kita harus optimis," katanya.

 

 

5 of 5

Pensiun Dini

Sukses berbisnis kuliner tak membuat Ruben Onsu berniat pensiun dini. Dirinya mengaku masih betah di dunia hiburan dan akan mengikuti jalan dari Tuhan soal masa depannya. 

"Kalau berhenti nggak ya. Kalau saya ngikutin arahnya Tuhan saja. Kalau ada rejeki di industri hiburan ya saya lakukan, kalau enggak ya saya sudah ada usaha ini. Jadi kalau seandainya berhenti enggak nganggur-nganggur amatlah, ada yang dipikirinlah," pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓