Sukses

Agnez Mo Akan Dibuatkan Patung Lilin, Berikut 4 Orang Indonesia yang Sudah Lebih Dulu

Sebelum Agnez Mo, ada empat orang yang sudah lebih dulu dibuatkan patung lilin di Museum Madame Tussauds.

Liputan6.com, Jakarta - Agnez Mo mendapat kehormatan untuk diabadikan dalam bentuk patung lilin oleh Museum Madame Tussauds Singapura. Hal itu diketahui setelah Agnez Mo mengonfirmasi kabar tersebut melalui Instagramnya, Rabu (6/11/2019).

"Halo semua, saya baru bangun dan saya mengonfirmasi bahwa itu benar kalau saya bergabung dengan Madame Tussauds Singapura. Mereka akan membuat tampilan diri saya, ini adalah kabar yang sangat menyenangkan," ujar Agnez Mo.

Agnez Mo sempat merahasiakan hal tersebut ke publik, dan ingin hal itu disampaikan langsung oleh pihak Museum Madame Tussauds Singapura.

"Kami memang merahasiakan ini dan sekarang rilisnya telah dikeluarkan," tuturnya.

Sebelum Agnez Mo, sudah ada empat orang Indonesia yang lebih dulu dibuatkan patung lilin. Siapa sajakah mereka? berikut ulasannya dari berbagai sumber. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo juga memiliki patung lilin yang dibuat oleh Museum Madame Tussauds. Patung lilin Presiden RI ke-7 itu mengenakan kemeja putih polos, sambil senyuman lebar seperti ciri khasnya.

Patung lilin tersebut sudah dipajang di Museum Madame Tussauds sejak 2017 di Hong Kong .

3 dari 5 halaman

2. Soekarno

Bapak Proklamator Indonesia Ir. Soekarno juga dibuatkan patung lilin oleh Museum Madame Tussauds pada 2012 silam.

Bahkan ada tiga patung lilin Soekarno yang terdapat di tiga cabang Museum Madame Tussauds, yakni Bangkok, Thailand dan Hong Kong.

4 dari 5 halaman

3. Rudy Hartono

Pebulutangkis asal Indonesia Rudy Hartono juga dibuatkan patung lilin oleh Museum Madame Tussaunds. Patung itu dibuat karena prestasi Rudy Hartono sebagai pebulutangkis mengagumkan.

Rudy Hartanto tercatat pernah membawa Indonesia meraih gelar Piala Thomas sebanyak empat kali secara berturut-turut dan All England sebanyak tujuh kali.

5 dari 5 halaman

4. Anggun

Anggun C Casmi juga dibuatkan patung lilin oleh Museum Madame Tussaunds. Patung Anggun diresmikan pada 2016, di Bangkok.

Kesuksesan Anggun menembus pasar internasional dan berhasil merilis album di 33 negara berbeda, membuat dirinya dibuatkan patung tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.