Sukses

Tommy Kurniawan Dukung Hanif Dhakiri Maju Cawalkot Surabaya

Tommy Kurniawan menganggap sosok Hamid Dhakiri dapat dinilai objektif dan terukur.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan memberikan dukungan atas majunya mantan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri yang mencuat menjadi salah satu Calon Walikota Surabaya.  Menurut pria yang kini duduk di Komisi VI DPR-RI ini, dirinya sangat mengapresiasi apa yang menjadi pertimbangan Ketua Garda Bangsa Surabaya. 

Tommy Kurniawan menganggap sosok Hamid Dhakiri dapat dinilai objektif dan terukur berdasarkan kesuksesan dan jam terbang.  Hanif Dhakiri dianggap sukses selama menjabat Menaker 2014-2019.

"Tentu saya mendukung setiap keputusan yang diambil dengan terukur dan objektif. Pencalonan mas Hanif Dhakiri sebagai Calon Walikota Surabaya sangat tepat sekali. Beliau figure yang syarat pengalaman," ujar Tommy Kurniawan kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusias

Suami dari Lisya Nurrahmi ini menambahkan, antusias masyarakat di Kota Surabaya sangat besar dan respek dengan munculnya nama Hanif Dhakiri untuk menjadi pengganti Walikota Risma. Apalagi, Hanif sosok muda yang sangat bersih dan tepat dalam mengambil sebuah kebijakan selama menjadi Menaker. 

"Kami terus melakukan diskusi terkait pencalonan mas Hanif Dhakiri untuk maju sebagai Cawalkot Surabaya. Dan tentu, kami akan kawal untuk kedepannya. Apalagi masyarakat Kota Surabaya sangat antusias  dengan usulan dan aspirasi ini, semoga ini menjadi kenyataan," tandas Tommy Kurniawan.

 

3 dari 3 halaman

Pemilihan

Pemilihan kepala daerah serentak bakal dilakukan di tahun 2020 mendatang. Di antara banyak calon pemimpin daerah, Kota Surabaya, Jawa Timur tengah ramai menjadi perbincangan publik. Ini menyusul munculnya nama Hanif Dhakiri. 

Munculnya nama Hanif Dhakiri pertama kali muncul setelah diungkap Ketua Garda Bangsa Surabaya yang akrab disapa Mahfudz.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini