Alexandra Grant, Wanita Penakluk Hati Keanu Reeves, Ini 5 Fakta Menariknya

Oleh Ratnaning Asih pada 05 Nov 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 07 Nov 2019, 19:13 WIB
Keanu Reeves

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah bertahun-tahun tak terlihat menggandeng wanita, Keanu Reeves kini akhirnya punya tambatan hati bernama Alexandra Grant. Keduanya untuk pertama kalinya tampil bersama dalam acara LACMA Art + Film Gala yang digelar Gucci di Los Angeles, AS, pada Sabtu (2/11/2019).

Dalam acara tersebut, Keanu Reves dan Alexandra Grant terlihat lengket dan kerap bergandengan tangan.

Keanu Reeves mengenakan setelan jas warna hitam. Sementara Alexandra Grant mengenakan gaun biru tua dengan potongan kerah bentuk V yang rendah serta sepatu flat berwarna silver.

Diwartakan ET Online, pasangan ini menebar senyum semringah pada tamu yang lain maupun fotografer. 

2 of 7

Siapa Alexandra Grant?

Keanu Reeves
Aktor Keanu Reeves bersama sang kekasih, Alexandra Grant berpose di red carpet LACMA Art + Film di Los Angeles, 2 November 2019. Alexandra Grant diketahui adalah seorang seniman yang sempat beberapa kali bekerja sama dengan Keanu Reeves. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)

Alhasil, kabar ini disambut dengan hangat oleh publik. Namun, tak sedikit yang bertanya-tanya siapa gerangan sosok Aleandra Grand ini?

Berikut lima fakta tentang sang penakluk hati Keanu Reeves yang dirangkum dari berbagai sumber:

 

3 of 7

1. Berawal dari sahabat

Keanu Reeves
Aktor Keanu Reeves bersama Alexandra Grant menghadiri LACMA Art + Film di Los Angeles, 2 November 2019. Keanu Reeves mengenakan setelas jas berwarna hitam, sedangkan sang kekasih mengenakan gaun biru tua dnegan potongan kerah bentuk V. (Presley Ann/Getty Images for Audi/AFP)

Alexandra Grant dan Keanu Reeves ternyata telah berteman sejak lama. Mereka pertama kali diketahui berkolaborasi dalam buku bergambar bertajuk Ode to Happiness pada 2011.

Buku bergambar ini menampilkan kata-kata dari Keanu Reeves dan ilustrasi dari Alexandra Grant.

 

4 of 7

2. Kerja Bareng

Keanu Reeves
Aktor Keanu Reeves bersama Alexandra Grant menghadiri LACMA Art + Film di Los Angeles, 2 November 2019. Keanu Reeves tampak mesra bergandengan tangan dengan sang kekasih yang merupakan sahabat lamanya yang menjadi seniman tersebut. (Emma McIntyre/Getty Images for LACMA/AFP)

Keanu Reeves dan Alexandra Grant pernah beberapa kali kerja bareng.

Setelah Ode to Happiness, keduanya kembali berkolaborasi pada 2016 dalam sebuah buku bertajuk Shadows. Diwartakan ET Online, keduanya juga sempat berpose bersama dalam UNAIDS Gala di Basel, Swiss.

 

5 of 7

3. Seniman

6 Potret Alexandra Grant, Teman Lama Keanu Reeves yang Kini Jadi Kekasihnya
Alexandra Grant. (Sumber: Instagram/@grantalexandra)

Dalam situs resminya, disebutkan bahwa Alexandra Grant adalah seorang seniman yang berbasis di Los Angeles. Karyanya banyak mengeksplorasi soal teks dan bahasa lewat berbagai media, mulai dari lukisan, gambar, seni patung, film, dan fotografi.

 

6 of 7

4. Besar di Berbagai Negara

6 Potret Alexandra Grant, Teman Lama Keanu Reeves yang Kini Jadi Kekasihnya
Alexandra Grant. (Sumber: Instagram/@grantalexandra)

Dalam situs resminya pula, Alexandra Grant disebutkan hidup di sejumlah negara saat masih kanak-kanak dan remaja. Ia pernah tinggal di Meksiko, Prancis, dan Spanyol. Pengalaman ini ternyata memantik kreativitas dirinya.

Salah satunya, ia mengeksplorasi bagaimana bahasa maupun visual dapat digunakan untuk berpikir maupun bertukar ide.

 

7 of 7

5. Filantropis

6 Potret Alexandra Grant, Teman Lama Keanu Reeves yang Kini Jadi Kekasihnya
Alexandra Grant. (Sumber: Instagram/@grantalexandra)

Alexandra Grant ternyata juga terlibat dalam sejumlah sejumlah kegiatan filantropis.

Ia adalah pendiri proyek grantLOVE, yang ikut mendanai sejumlah gerakan seni yang sifatnya nonprofit seperti Heart of Los Angeles (HOLA), Project Angel Food, Art of Elysium, 18th Street Arts Center, dan LAXART.

Lanjutkan Membaca ↓