Ahmad Dhani Bantah Isu Mencalonkan Diri Jadi Walikota Surabaya

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 04 Nov 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 05 Nov 2019, 20:34 WIB
[Bintang] Ahmad Dhani

Liputan6.com, Jakarta Belakangan berembus kabar bahwa Ahmad Dhani akan mencalonkan diri menjadi Walikota Surabaya. Hal ini langsung dibantah oleh kerabat Ahmad Dhani, Lius Sungkarisma. 

Menurut Lius Sungkarisma, Ahmad Dhani tak pernah memiliki niat untuk mencalonkan diri menjadi Walikota. Hal ini disampaikan oleh Lius usai menjenguk Ahmad Dhani di LP Cipinang, Jakarta Timur, Senin (4/11/2019).

"Tadi dia (Ahmad Dhani) bilang tidak pernah menyuruh siapa pun untuk mendaftarkan menjadi calon Walikota Surabaya," kata Lius kepada awak media.

 

2 dari 4 halaman

Fokus

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara
Terdakwa Ahmad Dhani memberi salam kepada wartawan usai menjalani sidang lanjutan atas kasus ujaran kebencian di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1). Hakim menuntut Ahmad Dhani dengan pidana penjara 1 tahun 6 bulan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Lius Sungkarisma menjelaskan, saat ini Ahmad Dhani hanya ingin fokus menjalani kasus hukumnya. Seperti diketahui, suami Mulan Jameela itu tengah dipenjara karena kasus ujaran kebencian. 

"Beliau sedang menjalankan hukuman. Sampaikan salam kepada teman-teman media katanya. Berita itu tidak benar. Dia tidak pernah berkeinginan meminta siapa pun untuk mengambil formulir pendaftaran," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Menjalani Hukuman

[Bintang] Ahmad Dhani
Preskon Ahmad Dhani (Nurwahyunan/bintang.com)

Lantas apabila Ahmad Dhani diusung oleh partai tertentu untuk mencalonkan diri, apakah mantan suami Maia Estianty ini tetap tertarik untuk maju? 

"Enggak, pokoknya dia bilang, dia lagi fokuslah. Dia lagi fokus menjalankan ini hukuman," ucap Lius Sungkarisma.

 

 

4 dari 4 halaman

Mem-bully

Setelah membuat klarifikasi, Lius berharap tak ada pihak-pihak yang mem-bully Ahmad Dhani mengenai isu akan mencalonkan diri menjadi Walikota Surabaya. 

"Kan pertarungan sudah selesai. Saya takutnya ada yang iseng. Ahmad dhani terus diganggu, digoda tanda petik," ia mengakhiri.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓