SBY untuk Pertama Kali Malam Mingguan Bareng Keluarga Setelah 4 Bulan Kepergian Istri

Oleh Liputan6.com pada 04 Nov 2019, 19:30 WIB
SBY

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kepergian Ani Yudhoyono pada 1 Juni 2019 lalu, baru kali ini tampak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terlihat kembali semangat. Hal itu diceritakan sang menantu, Annisa Pohan, melalui akun Instagram, Sabtu (2/11/2019).

Dalam foto yang diunggah Annisa Pohan, SBY terlihat mengenakan kemeja ungu, dengan rambut yang ditata rapi. Annisa Pohan menjelaskan, momen tersebut adalah kali pertama bagi SBY mengajak keluarganya makan malam bersama.

"Setelah kepergian Memo (Ani Yudhoyono), kita sekeluarga belum pernah khusus pergi keluar untuk makan malam keluarga," tulis Annisa Pohan.

Hingga berita ini ditulis, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 160 ribu akun. Annisa Pohan memberi judul pada unggahannya tersebut "Malam minggu keluarga Yudhoyono". 

 

2 of 5

Pulang Ziarah

FOTO: Kedekatan Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, Bikin Adem
Momen foto bersama Keluarga Susilo Bambang Yudhoyono bersama semua anak, mantu dan cucunya pada hari raya idul fitri tahun 2018 (Liputan6.com/Instagram/ruby_26)

Sebelumnya, keluarga SBY hanya makan bersama-sama setelah mengunjungi makam Ani Yudhoyono. Mereka akan mendatangi restoran yang terletak di sekitar Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan.

"Biasanya, hanya mampir makan ketika pulang dari ziarah di resto sekitar TMP Kalibata," sambungnya.

 

3 of 5

Mengurangi Kesedihan

Susilo Bambang Yudhoyono bersama cucu-cucunya (Foto: Instagram/@annisayudhoyono)
Susilo Bambang Yudhoyono bersama cucu-cucunya (Foto: Instagram/@annisayudhoyono)

Namun pada Sabtu (2/11/2019) lalu, SBY berinisiatif mengajak keluarganya untuk makan malam bersama. Mereka mendatangi restoran yang belum pernah dikunjungi SBY dan mendiang Ani Yudhoyono.

"Khusus Malam minggu ini, Pepo (SBY) mengajak kami makan keluar, dan kami mencari resto yang belum pernah Pepo datangi bersama Memo, untuk menghindari kesedihan akan kenangan bersama Memo," ungkap Annisa.

 

4 of 5

Menemukan Kebahagiaan

Model 37 tahun ini kemudian meminta kepada warganet untuk mendoakan sang ayah mertua. Annisa berharap agar SBY dapat menemukan kembali kebahagiaan dalam hidupnya.

"Mohon doanya semoga Pepo mulai bisa pelan-pelan lebih sering lagi keluar rumah dan melanjutkan hidup tanpa Memo dengan kuat dan menemukan kebahagiaannya kembali," ujar Annisa Pohan.

 

5 of 5

Dukungan Warganet

Warganet yang melihat unggahan Annisa Pohan tersebut lantas menuliskan dukungan mereka kepada SBY. Banyak dari masyarakat yang mendoakan agar presiden Indonesia keenam tersebut selalu diberi kesehatan oleh Tuhan.

"Tetap semangat pepo," tulis akun @denan_elinherlina

"God bless you pak," balas akun @robbyadr

"Sehat terus bapak diberi umur panjang yg berkah barokah," tutur akun @wishnewlatte

"Bpk Sby semoga sehat selalu, yang tabah, sabar & kuat ya pak," komentar akun @alya.putri.524

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓