Lola Diara, 6 Fakta Menarik tentang Selebgram Ini

Oleh Meiristica Nurul pada 04 Nov 2019, 18:00 WIB
Foto profil Lola Diara di akun Twitter (Foto: Twitter/@loladiara)

Liputan6.com, Jakarta - Nama selebgram Lola Diara tiba-tiba trending di dunia maya. Lantaran perempuan ini marah karena namanya dikaitkan dengan kisah "Layangan Putus" yang viral. 

Kisah "Layangan Putus" ini telah dibicarakan banyak warganet dan dimuat di akun Facebook @Mommi Asf. Sayangnya, cerita ini kemudian dihapus sang pemilik akun.

Tapi, Lola Diara berencana membawa ke jalur hukum. Hal itu diungkapkannya di media sosial miliknya yang kemudian dikunci. Akun Instagram gosip @tantee_reempong_oficiall sempat mengunggahnya.

"Bismillah, mulai hari ini tim Cyber Crime Polda Metro Jaya akan membantu memfilter akun2 yang indikasi nya bisa masuk kepada pasal UU ITE, tim akan di bagi rata untuk memantau aktifitas (berita yang sedang viral) di jejaring sosial FB, Twitter, dan IG," tulis Lola Diara pada Sabtu (2/11/2019).

Siapa sih Lola Diara, yang dikenal sebagai selebgram ini? Berikut enam fakta mengenai Lola Diara Fidya, begitu nama yang tertera di official page Twitter, yang dirangkum dari berbagai sumber.  

2 of 7

1. Pengusaha

Lola Diara sebelum berhijab (Foto: YouTube)
Lola Diara sebelum berhijab (Foto: YouTube/ Instagirl)

Sejak usia 19 tahun, Lola Diara sudah menjalani bisnis. Maklum, sejak SMA wanita kelahiran 27 September 1996 ini sudah berbisnis saham.

 

3 of 7

2. Jualan T-Shirt

Lola Diara sebelum berhijab (Foto: YouTube)
Lola Diara sebelum berhijab (Foto: YouTube/ Instagirl)

Lola Diara menjual T-Shirt yang cukup fenomenal, yaitu bertuliskan Turn Back Crime, yang banyak diminati orang saat itu. Bahkan dalam hitungan bulan, T-Shirt tersebut bisa dijual ribuan potong. 

4 of 7

3. Cara Unik

Dilansir dari surabayaonline.co, pada 2016 silam, Lola Diara mempunyai cara khusus dalam menjual produknya. Mulai dengan memasarkan on the road di malam hari, sampai memberi harga khusus.

“Jadi saya jualnya dengan harga gantung, misalnya Polo Shirt Rp159 ribu, Sweater Rp219 ribu. Itu namanya (strategi penjualan) hypnotized price,” kata Lola, kala itu.

 

5 of 7

4. Beri Potongan Harga

Ketika pembeli sudah mulai melirik hingga akhirnya bertransaksi, demi menciptakan perasaan istimewa pada para pelanggannya yang lain, Lola Diara kembali menjalankan strategi lainnya. Dia memberikan potongan harga.

“Jadi kalau beli satu kaus Rp119 ribu, tapi kalau beli sekaligus 3, harga Rp100 ribu.”

 

6 of 7

5. Investment Manager

Selain sebagai pebisnis muda, Lola Diara juga pernah menjabat sebagai investment manager di perusahaan pialang, seperti dikutip dari surabayaonline.co.

Dalam berbisnis, Lola Diara mengaku tak ingin mengikuti harga pasar. "Karena yang kami jual adalah harga dan ada kualitasnya.”

7 of 7

6. Hijrah

Selain seorang pengusaha, Lola Diara juga dikenal sebagai seorang sosialita. Ia kerap tampil dengan pakaian seksi dan pergi ke kelab malam. 

Namun, tiba-tiba Lola memutuskan untuk hijrah. Dalam sebuah talkshow, pada 2017 lalu, Lola pun menceritakan alasannya hijrah, dilansir Insertlive.com.

Diakuinya, ia sempat terpukul karena kehilangan sahabat. Akhirnya ia memutuskan untuk lebih dekat dengan Tuhan dan memperdalam ilmu agama. 

Lanjutkan Membaca ↓