Sukses

Layangan Putus, Kisah Viral yang Menyeret Nama Lola Diara

Pengunggah menceritakan kisah hidupnya yang ibarat layangan putus setelah berpisah dengan suami.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah "Layangan Putus" mendadak viral di berbagai jejaring sosial. Kisah ini pertama kali diunggah oleh sebuah akun Facebook bernama Mommi Asf.

Dalam unggahannya, pengunggah menceritakan kisah hidupnya yang ibarat layangan putus setelah berpisah dengan suami. Kisah tersebut pun menarik simpati banyak warganet.

Terpantau, baik di Instagram, Twitter, hingga Facebook, unggahan kisah "Layangan Putus" itu telah banyak diunggah ulang oleh dan dibicarakan oleh warganet. Kisah layangan putus ini menceritakan tentang seorang istri dengan empat orang anak yang harus dibesarkannya.

Dalam ceritanya itu dikisahkan bahwa sang suami cukup dikenal religius bahkan punya beberapa channel YouTube dakwah. Belakangan sang suami diketahui menikah dengan seorang selebgram yang kini telah hijrah.

Berikut sepenggal kisahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layangan Putus

Aku, 32th, perantauan dari pelosok daerah. Hidup di Bali sudah 14 tahun. Aku menjalani Pendidikan Dokter Hewan di Universitas Negeri Udayana tahun 2004. Pulang kampung 2011 hanya untuk menikah, kemudian kembali ke Bali karena suamiku bekerja disini.

Suamiku, yang kini sudah resmi menjadi mantan. Perbedaan umur 7 tahun bukan jaminan sebuah hubungan akan berjalan tanpa hambatan.

Aku resmi menjadi janda setelah 8 tahun pernikahan. Walau aku sudah menemaninya dari tahun 2005. Total aku mengenalnya adalah 14 tahun. Pernikahan kami menghasilkan 5 orang anak. Anak bungsuku meninggal saat kulahirkan 4 bulan lalu.

Istigfar tak lepas dari bibir dan hatiku, kupandangi terus wajah anak anakku, kuucapkan maaf di sela sela istigfarku.

“Maafin mommi ya nak, semua tidak akan mudah seperti dulu, kita belum bisa liburan, kemping bersama, membuat api unggun, membakar kayu.. untuk sekarang.. tapi Alloh pasti beri jalan.. pasti kalau kita mau bersabar kita akan liburan kemanapun abang mau..” lirih kubisikan ke telinga Amir, kuciumi pelan pipinya

“Arya anak sholeh, hari kamis puasa sunnah beneran ya nak, Insya Alloh robot yang Arya mau akan ada jalanya nanti kita beli, semangat hapalan quran ya sayang.. mommi minta maaf belum bisa beli mainanya sekarang ya” kusapu lembut pipinya yang basah terkena airmataku.

 

3 dari 4 halaman

Lola Diara

Tulisan itu viral, belakangan banyak yang mengaitkan hal tersebut dengan seorang selebritis Lola Diara. Lola Diara disebut-sebut sebagai wanita yang menjadi istri Ricky Zainal, pemilik akun dakwah AmmarTV, sekaligus mantan suami penulis cerita "Layangan Putus" tersebut.

4 dari 4 halaman

UU ITE

Menilik ke akun sosial media Lola Diara, baik Twitter maupun Instagram-nya kini sudah terkunci. Namun, salah satu akun gosip di Instagram yaitu @tantee_reempong_oficiall sempat mengabadikan beberapa twit dari Lola Diara.

Diketahui bahwa Lola Diara akan membawa kasus ini ke jalur hukum.

"Bismillah, mulai hari ini tim Cyber Crime Polda Metro Jaya akan membantu memfilter akun2 yang indikasi nya bisa masuk kepada pasal UU ITE, tim akan di bagi rata untuk memantau aktifitas (berita yang sedang viral) di jejaring sosial FB, Twitter, dan IG," tulis Lola Diara pada Sabtu (2/11/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.