Sukses

Fairuz A. Rafiq Salah Tingkah Dipuji Suami di Muka Publik

Fairuz A. Rafiq tampak bersemangat menjelaskan tumbuh kembang putranya.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini Fairuz A. Rafiq bersama Sonny Septian menjadi narasumber gelar wicara di Jakarta. Fairuz A. Rafiq, Sonny Septian, dan putra mereka, King Faaz Arafiq naik ke panggung. Saat membahas mainan anak dan kebijakan memisahkan anak dari gawai, terjadi kehebohan. 

Fairuz A. Rafiq tampak bersemangat menjelaskan tumbuh kembang putranya. Saking semangatnya, Fairuz A. Rafiq yang semula bersandar relaks di kursi perlahan makin serius. Melihat sang istri memberi penjelasan dengan raut serius, Sonny Septian menggoda.

"Sayang, mundur lagi,” sela Sonny Septian. Mendengar permintaan suami, Fairuz A. Rafiq tampak kaget. “Hah, kenapa?” tanya artis kelahiran Jakarta, 6 Maret 1986. Di luar dugaan, Sonny Septian menjawab, “Cantiknya kelewatan.” Sontak para hadirin yang mayoritas ibu-ibu histeris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Salah Tingkah

Mengetahui ruangan menjadi gaduh, Fairuz A. Rafiq tampak salah tingkah. "Suami saya memang begini, Bu,” ujar Fairuz A. Rafiq sembari tersenyum dan tersipu. Aksi Sonny Septian membuat hati para undangan meleleh.

 (Wayan Diananto)

3 dari 5 halaman

Gadget

Fairuz A. Rafiq melanjutkan, di rumah ia menerapkan kebijakan yakni membatasi pemakaian gadget untuk si kecil. Aturan ini dibuat bukan tanpa alasan. Bintang sinetron Si Miskin Bercinta ini mencermati tumbuh kembang anak yang keranjingan ponsel dengan yang tumbuh bersama permainan edukatif. 

"Nah, belakangan ini lingkungan kita makin miris. Kadang orang tua berpikir begini: ya sudah toh ponsel dipakai anak-anak main gim atau nonton video yang sesuai usia mereka,” ujar Fairuz A. Rafiq kepada Showbiz Liputan6.com.

 

4 dari 5 halaman

Konten Dewasa

Ia melanjutkan, “Tapi kita kan enggak tahu kadang-kadang anak mengetik apa lalu muncul tautan berkonten dewasa tanpa sepengetahuan kita. Ini yang saya antisipasi. 

"Itu sebabnya, Fairuz A. Rafiq membatasi pemakaian gadget. Ia selektif memilih mainan untuk si kecil. Fairuz A. Rafiq tertarik mainan edukatif misalnya boneka superhafiz.

 

5 dari 5 halaman

Positif

"Mainan ini mengajak anak melakukan aktivitas yang positif yakni mengaji, mendengarkan lagu islami, lagu tentang Indonesia, belajar bahasa Indonesia, bahasa Inggris, sampai berhitung,” tutup Fairuz A. Rafiq.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.