Melly Goeslaw Tegaskan Tak Akan Bawa Kasus Bubah Alfian ke Ranah Hukum

Oleh Surya Hadiansyah pada 03 Nov 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 05 Nov 2019, 05:13 WIB
Potret Melly Goeslaw di Jakarta Fashion Week 2020 (sumber: instagram/melly_goeslaw)

Liputan6.com, Jakarta - Melly Goeslaw telah melakukan klarifikasi soal kekesalannya terhadap masalah Bubah Alfian dkk terkait video Halloween yang beberapa waktu lalu sempat viral. Melalui sebuah video di Instagram TV, Melly Goeslaw membeberkan keresahannya.

Melly Goeslaw dibuat Geram melihat seorang make up artis kenamaan, Bubah Alfian yang berdandan seperti dirinya di acara pesta kostum Hallowen beberapa waktu lalu. Yang membuat Melly Goeslaw semakin kesal, ketika melihat beberapa musisi seperti Rossa dan Vidi Aldiano ikut menikmati candaan tersebut dan malah mengunggahnya di media sosial.

Tak hanya Melly Goeslaw saja, anak-anaknya juga ikut kesal. Melly Goeslaw mengatakan bahwa anak-anaknya sempat menyarankannya untuk membawa kasus ini ke ranah hukum.

"Anak saya mendukung banget melaporkan ini sebagai UU ITE. Anak saya sudah mahasiswa ya, karena dia pikir (pasal) pelecehan ini nggak berlaku ke pemerintah doang dong, masyarakat juga kalau merasa dilecehkan atau mengalami perbuatan tidak menyenangkan, kita punya hak untuk itu," kata Melly Goeslaw dalam video yang diunggah pada Sabtu (2/11/2019).

 

2 of 4

Tak Ambil Jalur Hukum

6 Gaya Melly Goeslaw dengan Aksesoris Kepala yang Nyentrik
Melly Goeslaw dengan headpiece Matahari. (dok. instagram.com/melly_goeslaw/https://www.instagram.com/p/B2YXz13g1A3/Novi Thedora)

Namun rupanya Melly Goeslaw tidak mengambil langkah tersebut. Ia lebih membiarkan hukum masyarakat dan hukum alam yang memainkan perannya.

"Tapi saya tidak akan melakukan hal itu. Saya enggak suka melewati jalur hukum. Bagi saya, hukum alam, hukum masyarakat lebih kejam dari apapun. Apalagi hukum Allah ya," lanjut Melly Goeslaw.

 

3 of 4

Pesan

Melly Goeslaw LIDA 2019
Melly Goeslaw Hadir Kembali di Panggung LIDA 2019 Sebagai Juri Tamu Non Dangdut. (Indosiar)

Di akhir videonya, Melly Goeslaw berpesan kepada semua orang untuk tidak sembarangan dalam bersosial media.

"Jadi hati hati menggunakan media sosial terutama yang senang live atau mainin IG story mesti mikir seribu kali yang kalian shoot itu bukan sekadar objek yang ada di depan kalian, tapi ada suara yang terekam. Mungkin di belakangnya ada orang yang malem itu lagi engga mau diketahui oleh siapapun dia lagi ada disitu," terang Melly Goeslaw.

 

4 of 4

Pelajaran

6 Gaya Melly Goeslaw dengan Aksesoris Kepala yang Nyentrik
Melly Goeslaw dengan headpiece Equilibrium - Wind Element. (dok. instagram.com/melly_goeslaw/https://www.instagram.com/p/By2WdLPAlMb/Novi Thedora)

Dari kasus ini, diharapkan masyarakat bisa belajar banyak. Termasuk dirinya yang juga menjadikan masalah ini sebagai pengalaman serta pelajaran berharga.

"Ini contoh yang sangat bagus. Jangan jadikan ini jadi berita yang dipelintir atau memojokan siapapun, jadikan ini pembelajaran buat semua termasuk buat saya," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓