Sukses

Tulus Bikin Penggemar Baper di Festival Sewindu

Tulus mengakhiri rangkaian Tur Sewindu dengan menggelar pertunjukan bertajuk Festival Sewindu.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengelilingi empat kota besar di Indonesia, Tulus mengakhiri rangkaian Tur Sewindu dengan menggelar pertunjukan musik bertajuk Festival Sewindu di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019) malam.

Pertunjukan musik yang menjadi penanda delapan tahun kiprah Tulus di dunia musik ini mengusung konsep yang berbeda. Pada pukul 16.25 WIB, beberapa musikus Tanah Air membawakan lagu andalan mereka masing-masing sebagai 'pemanasan' sebelum puncak acara.

Musisi yang menjadi pembuka dalam Festival Sewindu adalah Kunto Aji, Andien Aisyah, RAN, Glenn Fredly, dan Project Pop. Antusias Teman Tulus (sebutan penggemar Tulus) semakin meningkat setelah menyaksikan persembahan spesial dari para musisi tersebut. 

Saat waktu menunjukkan pukul 20.35 WIB, alunan musik biola dari lagu "Sewindu" mengisi keheningan penonton yang tengah menantikan kehadiran Tulus. Anto Arief kemudian tampil di atas panggung membawakan lagu "Merdu Untukmu" sebagai kilas balik perjalanan karier Tulus sebagai penyanyi. 

Tak lama kemudian, Tulus muncul di atas panggung untuk membuka pertunjukkan musiknya dengan membawakan lagu "Baru" dan "Gajah". Ia tampak mengenakan busana serba hitam dengan sepasang sepatu putih yang menghiasi langkah kakinya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Memperkenalkan Nama

Usai membuka Festival Sewindu dengan meriah, Tulus menyapa para penonton yang hadir pada malam itu. Yang menarik, pria asal Bukittinggi ini tampak memperkenalkan namanya meski telah bermusik sejak delapan tahun lalu. 

"Selamat malam. Saya deg-degan nih. Gimana dong? Perkenalkan nama saya Tulus, seandainya belum tahu. Saya sangat bangga malam hari ini bisa menjamu teman-teman semua dalam Festival Sewindu," ucap Tulus.

 

3 dari 6 halaman

Kejadian Menggemaskan

Tulus melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu "Jatuh Cinta". Setelahnya, Tulus menuturkan cerita di balik lagu-lagunya dan mengucapkan terima kasih kepada para musisi yang telah memeriahkan Festival Sewindu. 

Di sela-sela pembicaraan Tulus, seorang penggemar meneriakkan kalimat "I love you" kepada sang idola. Mendengar teriakan tersebut, Tulus lantas membalasnya dengan mengucapkan, "I love you too".

Kejadian menggemaskan tersebut sukses membuat penggemar lainnya terbawa perasaan alias baper. Sorakan meriah dari 6.500 penonton yang hadir tampak memenuhi seisi ruangan Istora Senayan pada malam itu.

"Seandainya pilihan jodoh saya sebanyak ini. Bercanda, bercanda. Maksudnya kan kalau sebanyak ini kayaknya gampang gitu," ujar Tulus sembari tertawa.

  

4 dari 6 halaman

Penampilan Istimewa

Usai melantunkan "Ruang Sendiri", Tulus menghadirkan Petra Sihombing untuk tampil bersamanya membawakan lagu "Labirin".  

Andien, Kunto Aji, Project Pop, dan RAN juga hadir di atas panggung secara berurutan untuk melantunkan lagu yang diciptakan Tulus serta lagu kolaborasi mereka bersama Tulus.

Selain itu, Yovie Widianto juga tampak memberikan penampilan istimewanya dalam lagu "Adu Rayu" bersama Tulus dan Glenn Fredly.

 

5 dari 6 halaman

Nyanyian Kompak

Lagu-lagu yang menjadi andalan Tulus pun dibawakannya dalam pertunjukkan musik tersebut. "Sepatu", "Monokrom", hingga "Teman Hidup" berhasil mengundang nyanyian kompak dari barisan penonton.  

Ketika Tulus melantunkan "Monokrom", para penonton terlihat menyalakan lampu flash pada handphone mereka masing-masing untuk mendukung suasana syahdu dari lagu tersebut.

 

6 dari 6 halaman

Terima Kasih

Festival Sewindu ditutup dengan lagu "Pamit" dan "Sewindu". Menjelang akhir acara, Tulus mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang selalu mendukung perjalanan karier bermusiknya. 

"Terima kasih sudah terus-terusan membiarkan saya menjadi diri saya sendiri. Terima kasih sudah menerima saya seperti ini. Terima kasih banyak atas apresiasi teman-teman semua," Tulus mengakhiri. 

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.