Sukses

Melly Goeslaw Jelaskan Kekesalan Soal Gayanya Menjadi Bahan Tertawaan

Melly Goeslaw bicara mengenai gayanya yang viral dijadikan bahan tertawaan.

Liputan6.com, Jakarta - Melly Goeslaw dibuat murka melihat seorang make up artis kenamaan, Bubah Alfian yang berdandan seperti dirinya di acara pesta kostum Hallowen beberapa waktu lalu.

Yang membuat Melly Goeslaw semakin kesal, ketika melihat beberapa musisi seperti Rossa dan Vidi Aldiano ikut menikmati candaan tersebut dan malah mengunggahnya di media sosial.

Melalui akun Instagramnya, Melly Goeslaw dengan panjang lebar menuliskan kekesalannya gayanya ditiru namun dianggap tak pantas.

Kini Melly Goeslaw melalui video berdurasi 12 menit yang diunggah di Instagram, ia menjelaskan mengapa sampai naik pitam dirinya menjadi bahan candaan.

"Mengenai insiden Hollowen kmrn , ini adalah video terakhir sy. Semoga dpt dipahami oleh semua pihak. Jadikan pelajaran berarti, jgn di ulang lagi ya,...kita semuanya sdh saling maaf2an. Stop Bullying !!!," tulis Melly Goeslaw dalam keterangan foto unggahannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Mempresentasikan dirinya

Melly Goeslaw mengaku kesal dengan aksi Bubah Alfian yang menirukan gayanya. Apalagi selama ini ia tidak pernah menggunakan kostum atau busana asal-asalan seperti candaan Bubah Alfian.

"Yang jadi masalah adalah saya engga pernah tampil asal-asalan menjadi unik. Ada banyak pihak yang mensupport saya tampil seperti orang katakan unik, nyentrik dan lain sebagainya. Salah satunya kakak saya Rinaldy Yunardi yang selalu kasih saya headpiece kasih konsep dan lain sebagainya. Jadi kenapa saya dipresent lebih ke kayak apa, kayak pocong item dipakain rok terus pakai hijab terus dipakain topi. Itu tidak representatif sebagai saya gitu. Menurut saya engga mirip sama sekali," kata Melly.

3 dari 5 halaman

Permainkan Hijab

Yang membuat Melly Goeslaw sakit hati, karena ia merasa hijab yang dikenakan bukan untuk bahan bercandaan. Apalagi dikenakan ditempat yang tidak tepat.

"Dan karena itu acara Hallowen saya tersinggung, karena kenapa menampilkan atau melibatkan seseorang yang sudah berhijab di acara seperti itu. Itu engga baik, sama sekali engga baik," katanya.

4 dari 5 halaman

Bukan Pada Tempatnya.

Melly Goeslaw akan sangat memahami apabila candaan itu dilakukan dalam sebuah acara komedi. Meskipun diakuinya, ia tak pernah suka gayanya ditiru oleh orang lain. Ditambah candaan tersebut dianggap menghina sebuah simbol agama.

"Mungkin ceritanya akan beda kalau yang jadi melly itu ada di acara parodi, komedi, seperti di acar tv tv. Saya juga kadang engga suka disama samain tapi kalau acara itu konteksnya komedi ya engga apa-apa. tapi ini konteksnya bukan lagi lucu-lucuan, ini lagi pesta kostum di mana memang pesta Halloween. Kenapa engga sekalian aja ada yang jadi Umi Pipik, UAS, Pastur, Uskup, mau engga. Coba dipikir, jangan pake dengkul mikirnya ya," katanya.

5 dari 5 halaman

Pesan Melly Goeslaw

Dalam video tersebut, Melly Goeslaw mengimbau rekan-rekannya di dunia hiburan untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Ia juga berharap kejadian ini bisa menjadi pembelajaran untuk semua orang termasuk dirinya.

"Jadi hati hati menggunakan media sosial terutama yang senang live atau mainin IG story mesti mikir seribu kali yag kalian shoot itu bukan sekadar objek yang ada di depan kalian, tapi ada suara yang terekam. Mungkin di belakangnya ada orang yang malem itu lagi engga mau diketahui oleh siapapun dia lagi ada disitu. Ini contoh yang sangat bagus. Jangan jadikan ini jadi berita yang dipelintir atau memojokan siapapun, jadikan ini pembelajaran buat semua termasuk buat saya," katanya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.