Sukses

Prisia Nasution Pangkas Rambut Jadi Pendek Gara-gara Peran Ini

Prisia Nasution kembali ke layar lebar lewat film Hanya Manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Prisia Nasution kembali ke layar lebar lewat film Hanya Manusia. Dalam film karya Monty Tiwa itu, Prisia Nasution memerankan Annisa, aparat kepolisian reserse kriminal yang hidup bersama adiknya, Dinda.

Annisa yatim piatu. Ayahnya yang seorang polisi meninggal saat menangani tawuran. Sementara ibunya, meninggal saat Annisa masih kecil.

Peran Annisa memberi sejumlah tantangan bagi Prisia Nasution. Pertama, ia harus memotong pendek rambutnya. Selama ini, Prisia Nasution identik dengan rambut panjang. 

“Ini dilema sih. Saya dikasih pilihan Monty Tiwa. Sebenarnya polisi reskrim bisa berambut panjang untuk kepentingan penyamaran. Tapi Monty Tiwa minta rambut saya dipotong pendek," terang Prisia Nasution di Jakarta, baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Profesional

"Tidak apa-apa mengubah look juga. Lagipula saat di depan kamera, tubuh sampai rambut ini kan bukan milik saya lagi,” 

Terakhir ia berambut pendek saat SD. Kali pertama berambut pendek, Prisia Nasution nyaman. “Syuting film ini setahun lalu. Setelah rambut memanjang saya pangkas lagi. Rambut pendek ternyata asyik,” imbuhnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Gunakan Pistol

Tak hanya memangkas rambut, Hanya Manusia menuntut Prisia Nasution memegang pistol dan baku hantam dengan lawan main. Sayangnya, Prisia Nasution tak punya waktu khusus untuk latihan fisik dan memegang senjata.

“Persiapannya cepat sekali, tidak ada latihan khusus untuk baku hantam dan pegang senjata tapi saya sudah latihan sendiri. Saya suka menembak jadi dengan senjata api sudah tidak asing,” ungkap bintang film Sang Penari.

 

4 dari 5 halaman

Yatim Piatu

Hal lain yang mesti diperhatikan Prisia Nasution, latar belakang Anissa yang yatim piatu. “Soal background Annisa yatim piatu saya tidak kesulitan. Bapak saya sudah meninggal, jadi untuk mendalami peran Anisa saya mengingat momen kehilangan bapak,” jelasnya seraya menambahkan, polisi bukan peran baru baginya.

 

5 dari 5 halaman

Peran Polisi

Prisia Nasution pernah jadi polisi dari masa depan di film 3: Alif, Lam, Mim. Ia juga pernah jadi interpol di film laris, Comic 8: Casino Kings Part 1 dan 2. “Kesulitan jadi polisi, ada beberapa pengucapan kata dan gestur yang harus dipelajari agar saat orang melihat, mereka berpikir saya sudah lama jadi polisi,” pungkasnya. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini