Sukses

Konser Iwan Fals Ditunda, Promotor Janji Kembalikan Uang Tiket

Konser Karya Semesta Iwan Fals diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Liputan6.com, Jakarta Konser Iwan Fals bertajuk Karya Semesta yang rencananya digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, 8 November 2019 mengalami penundaan. Konser harus diundur hingga waktu yang belum ditentukan. 

Pihak promotor pun mengumumkan secara resmi mengenai diundurnya konser Iwan Fals ini. Pihak promotor juga akan menjadwal ulang konser tersebut.

"Sebelumnya kami mewakili Reka Kreasi Production menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, terutama kepada Iwan Fals, Judika, Kotak, dan lainnya. Bahwa karena ada kendala teknis dan non teknis jelang hari H yang tidak bisa kami sebutkan disini, terpaksa Konser Karya Semesta Iwan Fals ditunda dan kami jadwal ulang," ujar Lisa Desila selaku promotor dari Reka Kreasi Production, saat jumpa pers di Beranda Kitchen, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Koordinasi

Pihak promotor pun sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak mengenai penundaan konser ini. Salah satunya dengan pihak manajemen Iwan Fals.

"Sejauh ini kita sudah dan sedang melakukan koordinasi dengan semua pihak, baik dengan pihak Iwan Fals maupun pihak Pemda dan pihak kepolisian serta semua yang terkait. Alhamdulillah sudah ada titik temu soal ini. Bahkan dari pihak manajemen Iwan Fals yaitu Tiga Rambu sendiri mensupport untuk semua keputusan yang terbaik," ujar Lisa.

 

3 dari 5 halaman

Pengembalian

Sementara itu, untuk para calon penonton yang sudah membeli tiket, pihak panitia akan mengembalikan uangnya terlebih dahulu sesuai kebijakan partner ticketing.

 

4 dari 5 halaman

Dihubungi

"Bagi teman-teman yang sudah terlanjur membeli tiket, kami akan mengembalikan (refund) uangnya Insya Allah dalam minggu depan ini.

Kami akan sesuaikan dengan database ticketing untuk menghubungi calon penonton yang sudah membeli tiket. Untuk mekanismenya kami akan sampaikan melalui telepon langsung dan juga melaui email," ujar Lisa Desila.

  

5 dari 5 halaman

Maklum

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia DKIJaya (PWI Jaya) Sie Musik Film dan Lifestyle, Irish Riswoyo dalam kapasitasnya sebagai narasumber sekaligus moderator dan pemerhati musik juga turut menyampaikan pendapatnya soal penundaan ini. 

”Penundaan dalam bentuk penjadwalan ulang (re-schedule) sebetulnya hal yang lumrah dan wajar, apalagi jika masih ada kendala yang belum beres. Hal itu bisa saja terjadi baik di dalam maupun di luar negeri. Jika suatu event atau acara mengalami kendala baik secara teknis maupun non teknis," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.