Sukses

Si Manis Jembatan Ancol Tak Lagi Seksi dan Bergaun Putih, Ini Alasannya

Mengapa Si Manis Jembatan Ancol versi 2019 bergaun merah?

Liputan6.com, Jakarta Ketika trailer dan poster film Si Manis Jembatan Ancol versi 2019 diluncurkan, publik bertanya, “Kok Si Manis pakai gaun merah?”

Bagi generasi 1990-an tentu ingat figur Si Manis Jembatan Ancol yang diperankan Kiki Fatmala dan Diah Permatasari. Keduanya identik dengan terusan warna putih, ketat, serta pendek.

Si Manis Jembatan Ancol di era itu seksi, rambut panjang tergerai plus syal putih polos yang melilit leher. Sesekali syal itu dikenakan sebagai penutup kepala.

Lantas mengapa Si Manis Jembatan Ancol versi 2019 bergaun merah?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Baju Merah

Sutradara film Si Manis Jembatan Ancol, Anggy Umbara menjelaskan, ia ingin menghapus asumsi si manis seksi dan mengingatkan publik bahwa yang benar, Si Manis Jembatan Ancol berbaju merah.

Ini merujuk pada film Si Manis Jembatan Ancol yang pertama, yang dirilis pada 1973.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Umbar Aurat

“Bahwa aslinya, tuh enggak kayak gitu. Aslinya Si Manis pakai kerudung dan orang baik-baik. Bukan yang seksi dan memperlihatkan aurat gitu. Sebenarnya tahun 1973, tuh dia ke mana-mana pakai kerudung dan pakai baju atau kebaya merah,” terang Anggy Umbara.

4 dari 5 halaman

Keresahan

Itu sebenarnya yang ingin ditekankan Anggy Umbara kepada masyarakat.

“Masyarakat Betawi juga concerned karena Si Manis Jembatan Ancol yang asli jadi tercoreng gara-gara Si Manis identik dengan seksi-seksian di pinggir jalan. Ada suara dari masyarakat Betawi khususnya daerah Ancol dan Pademangan, saya menjawab kegelisahan mereka dengan mengajak kembali ke era 1973,” imbuhnya di Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Anggy Umbara mengingatkan pergantian gaun Si Manis dari putih jadi merah sudah terjadi di layar kaca sekitar tahun 2017.

5 dari 5 halaman

Lebih Utuh

“Sebenarnya kalau dilihat sinetron yang terbaru tahun 2017 Si Manis mengenakan gaun merah. Sudah tidak putih lagi. Saya ingin memuliakan wanita dengan tidak menampilkan Si Manis dalam penampilan seksi dan ketat,” tutur Anggy Umbara kepada Showbiz Liputan6.com.

Film Si Manis Jembatan Ancol dibintangi Indah Permatasari dan Arifin Putra. Film rilisan MVP Pictures dan Umbara Brother Films ini meneror bioskop mulai 26 Desember 2019. “Dengan kembali ke era 1973, semoga masyarakat bisa menerima Si Manis lebih utuh,” pungkasnya.

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini