Reza Rahadian Jadi Muda di Habibie & Ainun 3 Berkat CGI

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 02 Nov 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 04 Nov 2019, 06:13 WIB
[Fimela] Reza Rahadian

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian kembali berperan sebagai Habibie dalam film Habibie & Ainun 3. Dalam film ini, Reza tampak jauh lebih muda dari dua film sebelumnya. 

Untuk tampil lebih muda, proses syuting rupanya dilakukan menggunakan Pencitraan Hasil Komputer atau CGI. Reza Rahadian menggunakan badan orang lain sementara wajahnya tetap sama, yakni dengan wajahnya.

"Jadi saya harus ada body double, ada pemeran pengganti yang mukanya nggak diambil, jadi mukanya dikasih blue screen dan saya harus mengisi adegan itu, jadi double take," ucap Reza Rahadian di Kuningan, Jakarta Selatan (31/10/2019).

 

2 dari 3 halaman

Sulit

Keseruan Reza Rahadian Ngobrol Film Indonesia di IWF 2019
Reza Rahadian menjadi pembicara di talkshow bertajuk ‘Ngobrolin Produksi Film Indonesia’ selama Indonesia Writers Festival 2019 di UMN, Tangerang (7/9/2019). Menurut Reza beberapa film yang penontonnya tidak banyak, mungkin juga dapat menyentuh audience yang sedikit itu. (Liputan6.com/Marsa Auli

Pengambilan gambar menggunakan CGI ini menjadi tantangan tersendiri bagi Reza Rahadian. Diakuinya, syuting Habibie & Ainun 3 lebih sulit ketimbang dua film terdahulunya. 

"Jadi syutingnya gantian dan sesuai kebutuhan baru saya isi dan ambil bagian muka dicroping, ya secara teknis paling ribet sekali dari yang 1 dan 2 ini paling sulit," tutur Reza Rahadian.

 

3 dari 3 halaman

Pencapaian

[Bintang] Reza Rahadian
Di film Rudy Habibie, Reza Rahadian beradu peran dengan Chelsea Islan yang memerankan sosok Ilona, kekasih saat Habibie masih muda dan belum bertemu dengan Ainun. (Galih W Satria/Bintang.com)

Meski sulit dijalani, namun Reza Rahadian bangga karena peran di Habibie & Ainun 3 merupakan pencapaian terbaru baginya di dunia akting. 

"Karena transformasinya lebih betul-betul keliatan, antara yang muda, kemudian ketika dia mulai dewasa, sangat keliatan sekali perbedaannya. Buat saya mungkin itu salah satu pencapaian yang paling menyenangkan," jelasnya.

 

Inspirasi

 

Habibie & Ainun 3 terinspirasi dari kenangan BJ Habibie terhadap istrinya, Hasri Ainun Habibie saat masa muda dulu. Saat sekolah, Ainun adalah sosok yang sangat cerdas dan populer karena prestasinya.

Lanjutkan Membaca ↓