Sukses

Fiersa Besari Ribut Dengan Istri, Apa Penyebabnya?

Karier Fiersa Besari tengah berkibar.

Liputan6.com, Jakarta - Usai dipercaya menyanyikan soundtrack film laris Bumi Manusia, Fiersa Besari diminta membuat lagu tema film Imperfect karya Ernest Prakasa.

Rupanya ada drama di balik pembuatan lagu ini. Fiersa Besari bercerita setelah menikahi Aqia Nur Fadla pada 14 Juli 2019, mereka pindah rumah.

Usai pindahan, Fiersa Besari meracik lagu di sebuah ruangan di lantai 2 hunian baru mereka. Di lantai bawah, sang istri sedang heboh dengan kerabat dan sahabat. Terganggu dengan keriuhan, Fiersa Besari marah. 

“Saya bikin lagu, di lantai bawah istri saya ribut sekali. Merasa terganggu saya marah. Saat bertengkar saya menangkap emosi, menuangkan itu ke dalam lagu kemudian merekamnya. Itu dadakan banget,” beri tahu Fiersa Besari kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Selasa (29/10/2019).

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanda Damai

Sebelum dikirim ke Ernest Prakasa, Fiersa Besari menyanyikan lagu itu di depan istri sebagai tanda damai. “Saya nyanyi di depannya kira-kira dimaafkan enggak? Istri memaafkan tapi masih cemberut dua hari, ha ha ha,” ujarnya seraya terbahak.

Lagu itu berjudul “Pelukku Untuk Pelikmu.” Fiersa Besari lantas mengirim lagu itu kepada Ernest Prakasa dan penata musik Ifa Fachir. “Ternyata mereka antusias, suka tanpa tapi. Ini ceritanya cekcok rumah tangga berbuah musik,” Fiersa Besari menukas.

 

 

3 dari 4 halaman

Lebih Sulit

“Pelukku Untuk Pelikmu” bukan lagu pertama yang dibuat Fiersa Besari untuk film Imperfect. Sebelumnya, ia membuat dua lagu tapi Ernest Prakasa kurang sreg. Berkaca pada pengalaman ini, Fiersa Besari menyimpulkan bikin lagu soundtrack lebih sulit ketimbang menulis single untuk album sendiri.

 

 

4 dari 4 halaman

Kehormatan

“Lagu pertama saya tulis berdasarkan buku Imperfect, lalu direvisi. Kemudian saya mendapat naskah draf pertama. Saya mengira diminta bikin soundtrack di bagian adegan galau. Ternyata saya harus merangkum keseluruhan cerita film ini. Setelah jadi, lagu ini ditolak secara halus oleh Ernest. Dia bilang bagus tapi. Ada tapinya,” ujarnya.

Lagu “Pelukmu Untuk Pelikmu” disetujui awal Oktober ini. Bagi Fiersa Besari menulis lagu tema film Imperfect adalah kehormatan. Mengingat, ia berkolaborasi dengan Ifa Fachir yang memoles film box office Keluarga Cemara. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini