Sukses

Liza Natalia Populerkan Dangdut ke Kancah Internasional Lewat Zumba

Liza Natalia mengembangkan zumba dengan musik latar dangdut untuk menarik masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak beberapa tahun terakhir, Liza Natalia nyaris tak pernah absen dalam berbagai kegiatan zumba. Senam kesehatan ini rupanya menjadi salah satu senjata Liza Natalia dalam mempopulerkan musik dangdut. 

Awalnya, zumba dibawakan dengan dansa salsa. Namun Liza Natalia mengembangkan zumba dengan musik latar dangdut untuk menarik masyarakat. Hasilnya sukses besar. Kini tarian zumba cukup identik dengan musik dangdut.

 

Hal itu pun terlihat ketika Liza Natalia mengisi acara ulang tahun keenam klinik kecantikan Dermaster Clinic Indonesia. Terbukti, penyanyi 43 tahun itu sukses membuat heboh car free day (CFD) di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2019). 

"Alhamdulillah yang pasti senang  banget berbagi kebahagiaan ke orang banyak. Kami melakukan dengan positif, olahraga zumba bareng. Apalagi CFD ini pas banget momennya, ada juga bagi-bagi hadiah ultah Dermaster yang keenam," kata Liza Natalia.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Populerkan Dangdut

Liza Natalia coba mengingatkan semua orang, bahwasanya zumba bukan sekadar olahraga mencari keringat. Lebih dari itu, zumba mampu memopulerkan musik dangdut ke kancah internasional.

"Memang sudah menjadi kontrak saya dengan zumba dari Amerika. Bahwa Indonesia zumba itu 70 persennya lagu latin, tapi 30 persennya ada bollywood dan dangdut. Jadi wajib dari 30 persen internasional itu, ada lagu indonesia, ada lagu dangdut," ungkap Liza Natalia.

3 dari 5 halaman

Bikin Merinding

Yang membuat zumba kian digandrungi berbagai kalangan, kata Liza Natalia, karena senam kesehatan ini memiliki gerakan yang mudah diingat serta mengasyikkan. Ditambah lagi, alunan musik dangdut yang tengah viral membuat semua peserta zumba tergerak untuk berjoget. 

"Kalau tadi dilihat, enggak ada yang enggak goyang. Saya lihat pun mukanya senang dan terbawa suasana. Apalagi lagu (yang disetel) lagi viral, saya pun merinding melihatnya," ucap kakak ipar Ashanty ini.

4 dari 5 halaman

Kegiatan Amal

Acara zumba bersama Liza Natalia ini ditutup dengan kegiatan amal. Bersama Dermaster, Liza membagikan sejumlah uang untuk disalurkan kepada panti asuhan, panti jompo dan para penyandang disabilitas.

"Kami donasi ke lima panti asuhan yang ada di Jakarta. Di ultah Dermaster keenam, kami ingin berbagi dengan masyarakat. Jadi selama tiga hari, penjualan Dermaster se-Indonesia pada 23-26 Oktober, sebanyak 5 persennya dikumpulkan untuk kami donasikan," jelas Director of Brand Marketing Dermaster Indonesia, Herry Setiawan.

 

5 dari 5 halaman

Jaga Kesehatan dan Perawatan

"Selain itu, tujuan kami mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan selain melakukan perawatan tubuh. Jadi kalau kita banyak olahraga seperti zumba ini, otomatis badan sehat, wajah sehat, keluar keringat banyak, muka juga kencang," Herry menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.