Kartika Putri Banjir Doa dan Suntikan Semangat dari Warganet

Oleh Liputan6.com pada 27 Okt 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 27 Okt 2019, 20:30 WIB
Kartika Putri
Perbesar
Saat ini bayi Kartika Putri tengah menderita sakit. (dok. Instagram @kartikaputriworld/https://www.instagram.com/p/ByaP1aJHTgJ/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta Kabar tak mengenakkan datang dari pasangan Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya. Bayi mereka yang bernama Khalisa Aghnia Bahira tengah menjalani rawat inap di rumah sakit.

Pada Minggu (27/10/2019), Kartika Putri mengunggah sebuah foto di akun Instagram-nya. Pada foto tersebut, terlihat ranjang bayi yang disinari dengan cahaya berwarna biru.

Dalam keterangannya, Kartika Putri memohon doa demi kesembuhan sang buah hati. Kartika Putri mengatakan dirinya rindu dengan momen-momen saat memeluk putrinya sepanjang hari.

 

"Mohon doanya ya buat kesehatan @khalisaworld biar cepet sehat dan pulang ke rumah, dan pelukan sama aku all the time lagi," tulis Kartika Putri, Minggu (27/10/2019).

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

Sakit Kuning

[Fimela] Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya
Perbesar
Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya (Daniel Kampua/© Fimela.com)

Saat dihubungi via telepon, suami Kartika Putri mengatakan buah hatinya ini menderita sakit kuning. "Khalisa sakit kuning, diperiksa (tingkatnya 17) Jadi harus di inkubator selama 48 jam. Doain aja ya biar sehat walafiat," kata Habib Usman saat dihubungi Liputan6.com.

Dalam unggahannya, Kartika Putri mengucapkan terima kasih kepada Habib Usman bin Yahya. Dukungan dan pendampingan dari sang suami menjadi sumber kekuatan bagi Kartika Putri.

Ia menulis, "@habibusmanbinyahya makasih sayang selalu kuatin aku dan jagain @khalisaworld."

 

3 dari 5 halaman

Tes Darah

[Fimela] Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya
Perbesar
Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya (Daniel Kampua/© Fimela.com)

Sebelumnya, Kartika Putri sempat memperlihatkan Khalisa yang tengah menjalani tes darah. "Cek darah dulu ya nak," tulis Kartika Putri dalam Instagram Story-nya, Sabtu (26/10/2019).

Dalam video tersebut, Khalisa tampak menangis tersedu-sedu saat darahnya diambil oleh petugas medis. Kartika Putri yang tengah menyaksikan hal tersebut berusaha menenangkan sang anak. "Ssst... Sayang, sayang," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Banjir Doa

Sejumlah warganet kontan bereaksi atas kabar ini. Tak sedikit yang memberikan doa, ada pula yang menuliskan nasihat, tips serta pendapat, maupun suntikan semangat lewat kolom komentar Instagram Kartika Putri.

 

5 dari 5 halaman

Reaksi Warganet

"Terus kasih ASI yang banyak ya mba.. Itu bilirubinnya tinggi ya. Pengalaman 3 anakku semua kuning tapi dikasih ASI yang banyak dan dijemur, kecuali anak yang pertama harus diblue light sama kayak @khalisaworld" ujar akun @orchidflow_08.

"Ka nanti pulangnya dede bayinya seringin diberi ASI sama jemur tiap pagi. Itu obatnya ka. Soal nya saya ngalamin juga ank saya kuning .. Semoga dede bayi cepat pulih kembali aminnn..," tulis akun @sitidar17

"Gapapa kok ka. Itu bilirubinnya tinggi, biasa terjadi sama bayi baru lahir. InsyaAllah gapapa hanya butuh penyinaran aja kak. Semoga cepet pulih yaa dede khalisa sehat sehat geulis," balas akun @puspitamaliaa

 

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait