Chiki Fawzi Lancar Berakting di 99 Nama Cinta berkat Pengalaman Pribadi

Oleh Liputan6.com pada 27 Okt 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 27 Okt 2019, 19:30 WIB
[Bintang] Chiki Fawzi
Perbesar
Chiki Fawzi mengaku tidak merasa terlalu sulit untuk mengembangkan perannya di 99 Nama Cinta. (Instagram/chikifawzi)

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya, Chiki Fawzi akan menunjukkan bakat aktingnya dalam film 99 Nama Cinta. Chiki Fawzi beradu akting dengan Acha Septriasa dan Deva Mahenra. Dalam film ini, Chiki Fawzi berperan sebagai seorang pengajar di sebuah pondok pesantren.

Chiki Fawzi mengaku tidak merasa terlalu sulit untuk mengembangkan perannya. Chiki Fawzi tidak asing dengan dunia pendidikan lantaran ia sering menjadi relawan di gerakan Indonesia Mengajar.

Jiwa sosial yang tertanam dalam dirinya membuat Chiki Fawzi bisa jujur dalam berakting.

 

"Iya jadi emang waktu mengembangkan karakter ini kenapa akhirnya juga jadi kesenian karena kesenian itu emang hal yang akrab banget sama aku dan aku juga sering alhamdulillah jadi relawan pengajar di gerakan-gerakan Indonesia Mengajar dan lain sebagainya," kata Chiki Fawzi saat menghadiri Gala Premiere Film 99 Nama Cinta di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

2 dari 5 halaman

Tidak Asing

Chika Fawzi (Maria Advensiani/Mgg)
Perbesar
Chika Fawzi (Maria Advensiani/Mgg)

"Jadi hal-hal kayak gitu udah akrab dalam diri aku. Jadi ketika aku berperan alhamdulillah sedikit memberi kejujuran dalam peran yang sedang aku perankan gitu," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Aktif Jadi Relawan

Chiki Fawzi
Perbesar
Chiki Fawzi (dok. Instagram @chikifawzi/https://www.instagram.com/p/Bt5f668H87G/Putu Elmira)

Sejak kuliah di Malaysia, jiwa sosial Chiki Fawzi sudah ada. Ia pernah terlibat dalam menyediakan makanan untuk anak-anak jalanan di sana. Sepulangnya ke Indonesia, Chiki Fawzi sering terlibat dalam kegiatan sosial yang berkaitan dengan anak dan pendidikan.

Pada awal September 2016 lalu, bersama dengan gerakan Indonesia Mengajar, Chiki Fawzi mengajar sejumlah siswa di Sekolah Dasar Negeri Sekarsuli, Bantul. Di sana, Chiki Fawzi melatih mereka bernyanyi dengan percaya diri.

4 dari 5 halaman

Menumbuhkan Jiwa Sosial

Jiwa sosial Chiki Fawzi tidak ia dapat dengan semata-mata, tapi dengan menumbuhkannya. Menurut Chiki Fawzi, ada beberapa cara untuk melatih kepedulian akan sesama, salah satunya adalah bergaul dengan orang baik.

"Tukar pikiran dengan mereka jadi membuat kita menyadari banyak hal, termasuk soal membantu saudara-saudara kita," ucap Chiki Fawzi saat ditemui di sebuah acara di Jakarta akhir tahun lalu. 

 

5 dari 5 halaman

Dunia Nyata

Chiki Fawzi lebih suka menghabiskan waktunya dengan melakukan kegiatan di dunia nyata, ketimbang dunia maya. Kendati begitu, Chiki Fawzi juga berpendapat bahwa media sosial bisa dijadikan wadah untuk menyebarkan informasi.

"Aku kan juga pakai (media sosial). Biasanya di sana aku berbagi cerita. Tapi, ya aku memang lebih suka terlibat di dunia nyata," ungkapnya.

(Maria Advensiani/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓