Sukses

Perempuan Tanah Jahanam Merangkul Sejuta Penonton

Pencapaian film Perempuan Tanah Jahanam ini disampaikan langsung oleh sang sutradara, Joko Anwar.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang lagi dari industri film Tanah Air. Film Perempuan Tanah Jahanam meraih sejuta penonton pada Sabtu (26/10/2019) siang.

Pencapaian film Perempuan Tanah Jahanam ini disampaikan langsung oleh Joko Anwar melalui akun Twitter terverifikasi miliknya.

Sabtu sore, Joko Anwar mengunggah poster film Perempuan Tanah Jahanam bernuansa merah hitam. Dalam poster itu tertera keterangan, “Terima kasih, lebih dari 1.000.000 penonton sudah ke Desa Harjosari dalam 9 hari. Perempuan Tanah Jahanam.”

Menyertai poster film itu, Joko Anwar mengabarkan bahwa Perempuan Tanah Jahanam bergenre thriller, genre yang belum pernah berhasil mencetak box office di Indonesia.

“Kami sangat bangga, karena atas dukungan kalian semua yang sudah nonton, kita bisa bilang bahwa genre apa pun punya kesempatan untuk sukses di Indonesia. Perempuan Tanah Jahanam sudah tembus 1 juta penonton!” cuit Joko Anwar.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sukses di Minggu Pertama

Gejala sukses film Perempuan Tanah Jahanam tampak bahkan sejak hari pertama penayangan di bioskop, Kamis (17/10/2019).

Pada hari pertama, film Perempuan Tanah Jahanam menyerap 117 ribu penonton. Ini merupakan karya Joko Anwar dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak kedua.

Rutin merangkul 100 ribuan penonton pada minggu pertama membuat langkah Perempuan Tanah Jahanam ke tangga box office terasa mudah.

3 dari 5 halaman

Peluang 2 Juta Penonton

Terkait peluang meraih 2 juta penonton, Joko Anwar menyebut film Perempuan Tanah Jahanam punya kesempatan. “Terima kasih. Mudah-mudahan,” ungkap Joko Anwar ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com.

4 dari 5 halaman

Di Balik Layar

Merayakan pencapaian sejuta penonton, Joko Anwar berbagi cerita di balik layar Perempuan Tanah Jahanam di medsos. Sejumlah foto dari lokasi syuting pun diunggah.

5 dari 5 halaman

Pet Project

Perempuan Tanah Jahanam adalah pet project saya. Sangat bersyukur bekerja sama dengan para produser yang kasih kebebasan kreatif kepada saya dan tim. Di depan dan di belakang kamera adalah para pekerja film terbaik di Indonesia. Satu visi. Proses yang berat tapi menyenangkan,” tutur sutradara Pengabdi Setan dan A Copy of My Mind ini.

 

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini