Sukses

Veri AFI, Apa Kabarnya? Berikut 5 Fakta Terkini yang Bikin Kaget

Beberapa fakta tentang Veri AFI yang namanya sempat melejit lewat ajang pencarian bakat menyanyi di Akademi Fantasi Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian bakat bernyanyi Akademi Fantasi Indosiar (AFI) sempat meramaikan industri musik Tanah Air di awal tahun 2000-an. Talenta berbakat dari jebolan ajang tersebut sudah tak diragukan lagi musikalitasnya seperti Tika Ramlan, Tiwi, dan juga Veri AFI.

AFI pertama kali digelar pada 2003 silam, dan Veri AFI yang berasal dari Medan berhasil menyingkirkan 11 kontestan lain. Ia berhasil menjadi juara pertama.

Selain memiliki suaranya yang khas dengan cengkok Melayu, latar belakang kehidupan Veri AFI juga membuat banyak orang berempati. Lahir dari seorang ayah yang bekerja sebagai tukang becak, Veri berhasil meningkatkan perekonomian keluarga.

Setelah 16 tahun berselang, penampilan Veri kini berubah total. Melalui akun Instagramnya, @very_well_07 ia kerap mengunggah foto-foto dirinya. Berikut 5 fakta tentang Veri AFi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Masih Eksis Bernyanyi

Meski jarang nongol di televisi namun Veri AFI masih eksis di dunia tarik suara. Beberapa jadwal manggung off air masih dilakoni pria 36 tahun itu. 

3 dari 6 halaman

2. Punya 2 Single

Veri AFI tercatat memiliki dua single. Lagu pertamanya berjudul "Selamanya" dan kedua berjudul "Selayang Pandang".

4 dari 6 halaman

3. Grup Vokal

Veri AFI membentuk grup vokal religi bernama Indivo. Dalam Grup Vokal tersebut terdapat empat personel yaitu, Aidil KDI, Yudi KDI, Veri dan Takayoshi.

5 dari 6 halaman

4. Punya Rumah Makan

Veri AFI sempat membuka satu warung  makan yang diberi nama "Warung Yumie 71" di ruko kawasan Ciledug. Diakui, bisnis kuliner merupakan cita-cita sejak lama. 

Namun sayang, Veri AFI yang menjalani bisnisnya sejak November 2013 harus tutup untuk sementara waktu.

6 dari 6 halaman

5. Main FTV

Pria kelahiran 7 Januari 1983 ini juga sempat menjadi bintang FTV. Namun sayang, kariernya di dunia akting tidaklah cemerlang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini