Sukses

G-Dragon Bigbang Bebas Wamil Hari Ini

G-Dragon langsung disambut oleh para penggemarnya pada pagi ini di sekitar Yongin, Provinsi Gyeonggi.

Liputan6.com, Seoul - Kabar gembira datang untuk para penggemar Bigbang atau biasa disebut V.I.P. Pasalnya salah satu anggota Bigbang, G-Dragon sudah dibebaskan dari wajib militer (wamil) pada Sabtu (26/10/2019).

G-Dragon langsung disambut oleh para penggemarnya pada pagi ini di sekitar Yongin, Provinsi Gyeonggi. Nampaknya kepulangan G-Dragon dari wamil sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Hal ini bisa dibuktikan bahwa yang hadir dalam penyambutan G-Dragon sekitar 3.000 orang.

"Aku telah kembali setelah menyelesaikan wajib militer. Terima kasih telah menungguku dan datang ke sini hari ini untuk melihatku. Aku akan kembali ke pekerjaan semua dan bekerja keras," kata G-Dragon dilansir dari Soompi, Sabtu (26/10/2019). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lokasi Berubah

Lokasi dibebaskannya G-Dragon dari wamil sebenarnya bukan di Yongin, namun berada di Cheorwon. Pemindahan ini disebabkan oleh masalah keamanan.

Pasalnya, pangkalan militer tempat G-Dragon berada di wilayah perbatasan di mana African Swine Fever (ASF) telah terdeteksi.

"Pangkalan militer tempat G-Dragon, Taeyang, dan Daesung melayani berada di wilayah perbatasan di mana virus African Swine Fever (ASF) telah terdeteksi. Untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut, sistem karantina sedang diperkuat, dan direkomendasikan untuk tidak mengunjungi daerah ini," tulis YG Entertainment pada Rabu (23/10/2019) di website Bigbang.

 

3 dari 5 halaman

Imbau Penggemar Tak Hadir

"Otoritas sipil juga telah meminta kehati-hatian ekstra, jadi kami meminta penggemar menahan diri untuk tidak melakukan kunjungan untuk mencegah penyebaran virus dan demi keamanan penggemar,” tambah YG Entertainment.

 

4 dari 5 halaman

Demi Penggemar

Meski ada permintaan resmi agar para penggemar tidak hadir dalam pelepasan G-Dragon, tetap dilakukan antisipasi karena pasti akan ada penggemar yang datang. Maka, lokasi pelepasan G-Dragon dilakukan di Yongin, Provinsi Gyeonggi karena lebih aman.

 

5 dari 5 halaman

1,5 Tahun

G-Dragon mendaftar pada Februari 2018 dan bertugas di Divisi Infanteri ke-3, yang dikenal sebagai "Tengkorak Putih" atau unit kerangka, di Cheorwon, Provinsi Gangwon. Sementara Taeyang dan Daesung mendaftar pada Maret di tahun yang sama dan akan bebas pada November mendatang.

(Maria Advensiani/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini