Andika Kangen Band Mengaku Tahu Para Artis Pemakai Narkoba yang Belum Tertangkap

Oleh Surya Hadiansyah pada 25 Okt 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 25 Okt 2019, 18:17 WIB
[Bintang] Andika Kangen Band

Liputan6.com, Jakarta - Andika Kangen Band telah menceritakan terang-terangan bagaimana pengalamannya terjerembap ke lingkaran hitam narkoba. Kisah kelam Andika Kangen Band itu dituangkannya saat menjadi bintang tamu untuk konten di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Dalam kesempatan itu, Andika Kangen Band juga menceritakan bagaimana pada akhirnya ia bisa lepas dari jerat narkoba itu. Sebagai seorang mantan pemakai narkoba, Andika Kangen Band menyatakan bahwa dirinya bisa mengetahui orang-orang yang juga memakai narkoba.

Andika Kangen Band pun mengungkapkan ciri-ciri orang pengguna narkoba.

"Tahu, kalau udah rehab udah tau (ciri-ciri orang yang pakai narkoba). Pokoknya dia kalau udah pakai sabu itu mukanya pasti berminyak. Dia ketemu orang itu kayak gelisah dia. Saya bisa tahu karena dulunya mantan pemakai, kan," kata Andika Kangen Band dalam video yang diunggah pada Kamis (24/10/2019).

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

2 of 5

Masih Banyak

[Bintang] Andika Kangen Band
Andika Kangen Band. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dari situ, Deddy Corbuzier penasaran dengan industri hiburan Indonesia, apakah di dalamnya masih ada pengguna-pengguna narkoba yang belum tertangkap. Pertanyaan Deddy Corbuzier itu langsung dijawab yakin oleh Andika Kangen Band.

"Ini enggak usah sebut nama ya, kita enggak usah sebut nama. Artis sampai sekarang yang belum ketangkap masih banyak enggak?" tanya Deddy Corbuzier.

"Banyak, banyak juga dia backing-nya di belakang, jadi dia enggak ketangkap. Ada yang counter juga Mas, gimana ya. Pokoknya ada yang nge-backing lah, minta dikawal ketat biar enggak ketara. Banyak Mas," katanya dengan yakin.

 

3 of 5

Munafik

[Bintang] Andika Kangen Band
Andika Kangen Band (Nurwahyunan/bintang.com)

Lebih lanjut, Andika Kangen Band mengatakan bahwa masih ada yang munafik mengaku tidak pakai narkoba. Padahal, sebaliknya ia tahu betul siapa saja yang masih mengonsumsi narkoba.

"Jadi kalau di entertain itu ada beberapa orang yang munafik (bilang enggak pakai), itu menurut saya bohong. Saya lihat banyak yang masih pakai," lanjutnya.

 

4 of 5

Menyembunyikan

Andika Kangen Band
Andika Kangen Band. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Hanya saja, orang-orang yang masih memakai narkoba itu cukup pandai menyembunyikan diri agar tidak diketahui publik, "Cuma pembawaan diri dia ada yang lebih santai, lebih cool, yang kayak gitu kan ngakalin akting juga sebenarnya, Mas. Biar orang enggak baca karakter dia. Tapi tanpa mereka sadari, orang yang pernah pakai tahu (kalau dia pemakai)," tutur Andika Kangen Band.

 

5 of 5

Berdoa

[Bintang] Andika Kangen Band
Andika Kangen Band (Nurwahyunan/bintang.com)

Kendati demikian, Andika Kangen Band tidak bisa berbuat banyak terhadap teman-teman artis yang masih mengonsumsi narkoba tersebut. Ia hanya bisa berdoa agar teman-teman artisnya bisa segera berhenti mengonsumsi narkoba.

"Cuma mau negornya kan enggak enak kan. Yang penting enggak ketangkep aja doanya gitu aja. Sebelum ketangkep, tobat. Beberapa artis sebelum ketangkap pun aku udah tahu dia bakalan ketangkap," ujarnya lagi.

Lanjutkan Membaca ↓