Cerita Pengalaman Pertama Andika Kangen Band saat Konsumsi Narkoba

Oleh Surya Hadiansyah pada 25 Okt 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 25 Okt 2019, 16:16 WIB
Andika Kangen Band

Liputan6.com, Jakarta - Andika Kangen Band menegaskan bahwa dirinya sudah berhenti total dari narkoba. Sebelumnya memang Andika Kangen Band pernah beberapa kali tertangkap karena narkoba.

Saat menjadi bintang tamu untuk sebuah konten video YouTube milik Deddy Corbuzier, Andika Kangen Band bercerita tentang pengalaman bagaimana ia mengenal barang haram, hingga akhirnya terjerumus. Dari penuturan Andika Kangen Band, narkoba pertama yang ia tahu dan cicipi adalah ganja.

Andika Kangen Band memulai ceritanya sejak saat Kangen Band masih belum terkenal.

"Kalau dulu kan, waktu di Lampung ya masih di kampung itu ngerokok (saja) susah Mas. Satu batang rokok itu bisa joinan tuh anak-anak Kangen Band," kata Andika Kangen Band dalam video yang diunggah pada Kamis (24/10/2019).

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

2 dari 5 halaman

Sejak Jadi Artis

[Bintang] Andika Kangen Band dan Pramugari
Andika Kangen Band. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Namun hal itu berubah ketika Kangen Band mulai terkenal di pasar musik Indonesia. Sejak saat itu baru Andika Kangen Band mulai mencicipi ganja.

"Tiba-tiba jadi artis, pegang duit ratusan juta, sampe miliaran (rupiah), kaget kan. 'Berapa ganja satu kilo?', 'dua juta', 'beli lah, dua juta kecil amat'," kata Andika Kangen Band.

"Siapa aja yang minta dibagi-bagi, sisa-lah sedikit berapa ons untuk pakai kita sendiri saja," lanjutnya lagi.

 

3 dari 5 halaman

Doping

[Bintang] Andika Kangen Band
Andika Kangen Band. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sementara itu, untuk narkoba jenis sabu ceritanya berbeda lagi. Andika Kangen Band menuturkan bahwa semula ia mengonsumsi sabu hanya untuk doping di tengah jadwalnya yang begitu padat.

"Nah jadi kita enggak nutupin kemungkinan Mas, dulu kita syuting di TV itu ada yang subuh, kayak acara Inbox, Dahsyat, itu kan pagi kan. Mau enggak mau kita dari jam 12 (malam) enggak tidur kan," kata Andika Kangen Band.

"Datang teman tuh orang Jakarta, 'Ini doping enggak tidur lu, bablas lu', mulai lah pakai sekali dua kali, tiga kali, mulai suka kan," lanjutnya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Percaya Diri

[Bintang] Andika Kangen Band
Andika Kangen Band (Nurwahyunan/bintang.com)

Tak hanya itu saja, Andika Kangen Band mengakui bahwa efek dari narkoba itu membuatnya lebih percaya diri. Sampai-sampai ia ketergantungan mengonsumsi barang haram tersebut.

"Bawaannya enggak tidur sama PD ya, dulu itu aku kan orangnya gara-gara narkoba itu kurang percaya diri ya (kalau tidak pakai), jadi kalau mau acara itu pakai dulu. Jadi sejam sebelum acara itu di mobil dulu aku, mobilnya gelap kacanya, bakar (pakai), nah baru syuting," ungkapnya.

 

5 dari 5 halaman

Dosis Tinggi

[Bintang] Andika Kangen Band
Andika Kangen Band (Nurwahyunan/bintang.com)

Seiring berjalannya waktu, dosis pemakaian Andika Kangen Band pun semakin meningkat. Sampai pada akhirnya ia tertangkap dan hingga saat ini ia memutuskan untuk tidak lagi menyentuh narkoba sama sekali.

"Naik terus memang dosisnya. Awalnya empat hisap, lima hisap, ke sini ke sini enggak, beli sendiri kan, (dosisnya) naik sampai setengah gram, sampai satu gram (sendiri). Untungnya ditangkap. Sudah-lah, ampun sekarang," bebernya.

Lanjutkan Membaca ↓