Annisa Pohan Curhat, Mendiang Ani Yudhoyono Sempat Ragukan Dirinya Sebagai Menantu

Oleh Sapto Purnomo pada 25 Okt 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 25 Okt 2019, 10:00 WIB
Annisa Pohan

Liputan6.com, Jakarta - Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah 14 tahun membina rumah tangga, setelah melangsungkan pernikahan pada 8 Juli 2005.

Dari pernikahannya itu, Annisa Pohan dan AHY dikaruniai seorang anak yang diberinama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Namun sebelum menikah dengan AHY, ternyata Annisa Pohan punya cerita tersendiri tentang perjalanan cintanya dengan anak Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal itu ia tuliskan sambil mengunggah foto lawasnya saat bersama ibu mertua, Ani Yudhoyono, Kamis (24/10/2019). 

2 dari 7 halaman

Awal kenal AHY

Annisa Pohan
[Foto: Instagram ]

Dalam keterangan foto unggahannya, Annisa Pohan juga menceritakan awal perkenalannya dengan AHY. Sampai akhirnya ia dikenalkan ke keluarga besar Yudhoyono.

"Saya baru dikirim sebuah foto circa 2004 oleh Tante Purnomo, ini diambil di rumah Cikeas ketika awal-awal mas Agus kenalin saya ke Memo @aniyudhoyono," tulis Annisa Pohan.

3 dari 7 halaman

Ani Yudhoyono Khawatir

Annisa Pohan
Annisa Pohan mengunggah foto sungkeman dengan ibu mertuanya, Ani Yudhoyono, saat Lebaran tahun lalu (Dok.Instagram/@annisayudhoyono/https://www.instagram.com/p/ByWdXjjDb-W/Komarudin)

Saat awal perkenalan, ternyata ibu Ani Yudhoyono sempat khawatir dengan AHY yang memilih menjalin asmara dengan Annisa Pohan, yang berprofesi sebagai seorang artis.

Sebab sebagai seorang tentara, Ani Yudhoyono menginginkan anaknya mendapatkan istri yang tidak manja dan mau menerima apa adanya. Sedangkan Annisa Pohan adalah artis yang terbiasa hidup mewah.

"Kalau boleh flashback, pada awal-awal saya dekat dengan Mas Agus, Memo sebagai seorang ibu memiliki suatu kekhawatiran apakah anaknya mendapatkan pendamping yg tepat, karena mas Agus dulu adalah seorang prajurit maka harus memiliki istri yg bisa hidup susah dan tahan banting kata Memo," jelasnya.

"Sedangkan Annisa berasal dari keluarga yang dari lahir sudah berkecukupan dan profesi saya yang seorang pekerja seni dikhawatirkan akan sulit beradaptasi di lingkungan kehidupan militer," sambungnya

4 dari 7 halaman

Wajar

Jejak Ani Yudhoyono pada Busana Annisa Pohan Saat Hadiri Upacara di Istana
Meski sang ibu mertua, Ani Yudhoyono sudah tiada, Annisa Pohan membawa jejaknya saat menghadiri upacara Hari Kemerdekaan ke-74 RI di Istana Merdeka. (dok. Instagram@annisayudhoyono/https://www.instagram.com/p/B1THQvxjly7/Dinny Mutiah)

Buat Anissa Pohan, sikap Ani Yudhoyono sebagai ibu sangatlah wajar. Terlebih ia mau melihat anaknya memiliki pendamping hidup yang siap menerima apapun risikonya.

"Suatu kekhawatiran yg sangat wajar," imbuh dia.

5 dari 7 halaman

Diyakini AHY

7 Foto Lawas Annisa Pohan dan AHY, Setia Mendampingi
AHY dan Annisa Pohan (Sumber: Instagram/annisayudhoyono)

Kekhawatiran ibunya tentang wanita pilihan AHY, tak membuatnya menyerah. Ia membuktikan Annisa Pohan adalah wanita yang tepat sebagai pendampinng hidupnya.

"Mas Agus selalu meyakinkan diri saya bahwa mas Agus yakin saya bisa menjadi pendampingnya yang baik melihat karakter dan cara hidup saya. Mas Agus juga meyakinkan Memo bahwa saya adalah pilihan terbaik dan inshaAllah tidak mengecewakan," tulis  Annisa.

"Akhirnya Memo pun yakin setelah berkenalan dengan saya dan tidak perlu waktu lama Memo segera ke rumah orang tua saya untuk menyatakan keseriusan Mas Agus," sambungnya.

6 dari 7 halaman

Sosok Ani Yudhoyono

Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono
Annisa Pohan, Ani Yudhoyono, dan AHY. (dok. Instagram @annisayudhoyono/https://www.instagram.com/p/BzSVr-xj79N/Putu Elmira)

Buat Annisa Pohan suatu kebanggaan bisa menjadi menantu Ani Yudhoyono. Meski bukan anak kandung, namun selama belasan tahun ia diperlakukan seperti anak sendiri.

"Mengenal Memo belasan tahun yang dari belum menikah pun sudah menganggap saya seperti anak kandung, begitupun saya menganggap Memo seperti Ibu sendiri sampai akhir hayatnya," jelasnya.

7 dari 7 halaman

Rindu Ani Yudhoyono

Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono
Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono (dok. Instagram @annisayudhoyono/https://www.instagram.com/p/BzSVr-xj79N/Putu Elmira)

Annisa Pohan pun mengungkapkan kerinduannya kepada Ani Yudhoyono yang mengembuskan napas terakhirnya pada 1 Juni 2019 lalu. 

"I miss you Memo," tutup Annisa.

 

Lanjutkan Membaca ↓