Sukses

Nunung Srimulat 3 Tahun Depresi, Apa yang Dipikirkannya saat Melawak?

Selama ini Nunung Srimulat selalu menunjukkan rasa riang di muka publik.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada yang menyangka bahwa selama tiga tahun terakhir, Nunung Srimulat ternyata mengidap depresi. Seperti diketahui, selama ini ia selalu menunjukkan rasa riang di muka publik.

Meski selalu ceria di layar kaca, mungkin banyak orang bertanya-tanya, apa yang sebenarnya ada di pikiran Nunung Srimulat saat menjalankan tugasnya sebagai komedian?

"Ya kalau lagi kerja sih lupa," papar Nunung Srimulat kepada para wartawan saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2019). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Semakin Depresi Bila Menganggur

Sang suami, July Jan Sambiran, lantas menjelaskan bahwa justru istrinya semakin depresi bila tidak bekerja. Seperti diketahui, sudah 3 bulan Nunung tak tampil di layar kaca karena terjerat kasus narkoba.

"Justru sehatan saat kerja, kan dia punya kehidupan sendiri, keluarga yang harus dibiayai dan ditanggung," papar suami komedian berusia 56 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Terungkap dari Pernyataan Saksi Ahli

Nunung yang mengidap gangguan psikologis itu terungkap dari pernyataan saksi ahli saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2019).

Saksi dari RSKO yang bernama Herni Taruli Tambunan itu menyatakan bahwa pengidap depresi memang tak selalu terlihat dari ekspresi atau mimik wajahnya.

4 dari 5 halaman

Punya Seribu Wajah

"Kalau bahasa awamnya depresi punya seribu wajah. Di ruangan ini ada satu dari empat orang yang depresi. Depresi bisa terselubung," beber saksi ahli.

Herni Taruli Tambunan pun menuturkan bahwa sejumlah orang yang berprofesi sebagai komedian juga mengidap penyakit yang sama.

5 dari 5 halaman

Dampak Buruk Depresi

"Kita lihat Mbak Nunung ceria, tapi bukan berarti dia lepas dari kondisi cemas. Banyak komedian yang meninggal karena depresinya," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini