Andika Kangen Band Pernah Dibayar Rp 100 Juta untuk Hubungan Settingan

Oleh Sapto Purnomo pada 24 Okt 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 25 Okt 2019, 08:15 WIB
[Bintang] Andika Kangen Band

Liputan6.com, Jakarta - Andika Kangen Band dikenal sebagai pria yang kerap kali gonta-ganti pasangan. Bahkan, Andika Kangen Band tercatat sudah lima kali menikah dan telah memiliki lima orang anak.

Namun di balik hubungan asmaranya dengan sejumlah wanita, Andika Kangen Band ternyata pernah menjalin hubungan settingan alias rekayasa.

Hal itu diungkapkan Andika Kangen Band dalam chanel YouTube milik Deddy Corbuzier berjudul "MEMBONGKAR LIST DAN HARGA ARTIS SETTINGAN! RATUSAN JUTA WOW!! (Andhika Kangen Band - BABANG Tamvan). 

2 dari 6 halaman

Akui Pernah Setingan

[Bintang] Andika Kangen Band dan Pramugari
Masih di tempat yang sama, Andika menjelaskan bahwa perempuan cantik tersebut hanya sebatas teman dekat. "Nggak lah. Namanya temen. Temen iseng iseng aja," jelas Andika. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dalam video tersebut, Andika Kangen Band tak memungkiri dirinya pernah memiliki pengalaman melakukan hubungan settingan.

"Lo pernah jadi artis settingan?" tanya Deddy.

"Iya kalau artis settingan pernah. Nah gua di-setting sama penyanyi dangdut, sama si A, si B, nikah siri itu dibayar," kata Andika.

3 dari 6 halaman

Dibayar Ratusan Juta Rupiah

[Bintang] Gara-gara Kasus Penganiayaan, 7 Artis Indonesia Ini Berurusan dengan Polisi
Andika eks Kangen Band pernah dilaporkan ke Polisi oleh teman dekatnya, Rahmat Fauzi. Akan tetapi Andika bebas karena adanya jaminan dari pengacaranya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tak tanggung-tanggung, untuk melakukan hubungan settingan, Andika Kangen Band dibayar puluhan bahkan sampai dengan ratusan juta rupiah.

"Ya lumayan mas, ada yang Rp 100 (juta), ada yang Rp 80 (juta), ada yang Rp 70 (juta). Tergantung, 1 kali TV misalkan. Ada yang Rp 100 juta nih satu paket," terang Andika.

4 dari 6 halaman

Tergiur

[Bintang] Andika Kangen Band
Andika Kangen Band (Nurwahyunan/bintang.com)

Diakui Andika Kangen Band dirinya sangat tergiur dengan uang yang ditawarkan untuk melakukan hubungan settingan. Terlebih, uang hasil manggung berbanding jauh dengan uang sekali settingan.

"Sekarang gua nyanyi-nyanyi dibayar 30 juta (rupiah). Cuma gua masuk TV, misalnya masuk Hitam Putih, 'ayo masuk Rp 100 juta settingan.' Ya sudah ini pacar saya, kita mau nikah siri, sudah," katanya.

5 dari 6 halaman

Naikkan Pamor

Andika Kangen Band
Andika Kangen saat menjadi bintang tamu dalam acara Dear Haters di Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (2/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Selain mendapatkan uang yang cukup banyak dari settingan tersebut, Andika Kangen Band juga ingin mencari pamor. Sebab bila sudah dikenal publik, selebritis akan mudah mendapatkan tujuan yang mereka inginkan.

"Iya, ada beberapa kayak mau nyalon. Dewan, penyanyi, main sinetron, model, macam-macam . Aku enggak pernah berburuk sangka mereka ini apa sih tujuannya. Lo tujuannya apa, terserah lo, yang penting lo bayar sama gua. Bodo amat lo mau nyalon, jadi artis, album lo mau laku atau enggak, mau film laku atau enggak, yang penting bayar intinya. Intinya, kerja profesional saja," kata Andika.

6 dari 6 halaman

Panggung Sandiwara

Editan Foto Andika Kangen Band
Editan Foto Andika Kangen Band (Sumber: Instagram/

Melihat dan merasakan kehidupan sebagai seorang artis dan pernah melakukan hubungan settingan, dari situ Andika menyadari bahwa apa yang dilakukannya adalah panggung sandiwara.

"Kadang kadang di mobil berdua (bersama pacar settingan). Kita ngobrol saja enggak, begitu di TV, wah. Luculah, kayak main game. Jadi benar, kalau hidup itu panggung sandiwara," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓