Sukses

Marcella Simon Luapkan Amarah Dituding Mempermainkan Agama

Marcella Simon masih terlihat belum mengenakan hijab meski sudah menjadi mualaf.

Liputan6.com, Jakarta - Marcella Simon sempat menjadi perbincangan publik ketika memutuskan menjadi mualaf pada September 2019 lalu. Sejak itu, kehidupan pesinetron cantik ini selalu menjadi sorotan publik.

Baru-baru ini, Marcella Simon meluapkan amarahnya melalui unggahan foto di akun Instagramnya. Unggahan tersebut memperlihatkan tangkapan layar komentar negatif yang diterimanya.

Akun tersebut menuliskan tudingan bahwa Marcella Simon tak bersungguh-sungguh menerapkan ajaran agama Islam. Hal tersebut dituliskannya lantaran Marcella Simon terlihat belum menutup auratnya.

"Marcella Simon, Anda itu baru saja masuk Islam, tapi tidak mau menutup aurat, sudah belajar salat atau belum? Kalau Anda masuk Islam cuma untuk terkenal, lebih baik tidak usah!!" tulis akun @batikbusana.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Tinggal Diam

Melihat komentar yang kurang mengenakkan, Marcella Simon tak tinggal diam. Ia menilai tindakan warganet tersebut mengerikan.

"Assalamualaikum @batikbusana akun siapapun ini.. Sebenarnya saya penginnya diam aja baca comment2 kayak gini.. Karena orang yang memperlihatkan islam yg baik ke saya, itu selalu diam saat menghadapi masalah.. Kecuali sudah sangat keterlaluan.. Nah menurut saya, Anda sedikit mengerikan..," tulis Marcella Simon, Selasa (22/10/2019).

 

3 dari 5 halaman

Minta Diajarkan Doa Para Nabi

Wanita 30 tahun ini kemudian mengungkapkan keinginannya untuk mempelajari agama Islam lebih dalam lagi. Bahkan, Marcella Simon minta diajarkan doa para nabi oleh warganet yang menyerangnya tersebut.

"Makanya tadi saya baca doa nabi Musa.. Langsung di pikiran saya, disuruhnya bilang terima kasih sama Anda.. terima kasih sudah membuat saya pengin belajar sesuatu lebih lagi.. saya tiba2 pengin belajar doa nabi Daud.. ada gak, doa nabi Daud? Kalau ada, dan Anda berkenan, tolong @batikbusana ajarin saya. Biar saya gak sedih baca comment begini..," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Mengingatkan

Di akhir keterangannya, Marcella Simon memperingati orang tersebut agar tidak memicu konflik di akun Instagramnya. Tak main-main, sahabat Cut Meyriska ini akan memblokir akun tersebut jika dianggap masih membuat keributan.

"Kalau boleh, saya jg mau mengingatkan.. Kalau bisa, lebih baik tidak melarang orang untuk datang pada ALLAH.. Ngeri saya bacanya.. Saya keep ini di feeds seminggu.. Mudah2an anda bisa jadi followers yang baik.. Kalau setelah seminggu masih rusuh, mohon maaf, harus saya block. Terima kasih," ia mengakhiri.

 

5 dari 5 halaman

Diberi Semangat

Natalie Sarah yang juga seorang mualaf menuliskan tanggapannya terkait permasalahan tersebut. Menurutnya, ia dan Marcella Simon tak perlu menjelaskan kesungguhan mereka dalam mempelajari Islam kepada orang-orang yang memang menyimpan kebencian pada mereka.

"Sabar ya sayang, yg penting dibuktiin aja kalau kita selalu mau belajar islam, dan menjadi lebih baik. Gak perlu ngejelasin ke orang yg gak suka sama kita, emang udh gak suka ..wkwkwkwk mo ape? Palingan Doain aja, aku juga dulu gitu (peluuukkk )," tulis Natalie Sarah. 

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini