Personel Elek Yo Band Ini Masih Ada di Kabinet Jokowi 2019-2024

Oleh Surya Hadiansyah pada 23 Okt 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 24 Okt 2019, 11:15 WIB
Elek Yo Band, yang dimotori sejumlah menteri Kabinet Kerja era pemerintahan Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju yaitu periode 2019-2024. Di kabinet Jokowi periode sebelumnya, beberapa menteri diketahui membentuk sebuah band bernama Elek Yo Band yang beberapa kali mengisi acara-acara kenegaraan.

Di kabinet Jokowi di masa itu, Elek Yo Band diisi oleh nama-nama seperti Kepala Badan Ekonomi dan Industri Kreatif, Triawan Munaf (keyboard), Budi Karya Sumadi (bas), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakari (gitar dan vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), dan Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal).

Di Kabinet Jokowi yang baru ini, ternyata beberapa personel Elek Yo Band masih mengisi posisi menteri. Di antaranya adalah Basuki Hadimuljono (menteri PUPR), Budi Karya Sumadi (Menhub), Retno LP Marsudi (Menlu), dan Sri Mulyani (Menkeu). Bahkan dengan pos menteri yang sama.

Sementara, Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakari, dan Kepala Barekraf Triawan Munaf sudah tak ada lagi di kabinet ini. Bagaimana nasib Elek Yo Band? Tambah personel baru atau? 

 

 

2 of 5

Acara Kenegaraan

(Foto: Facebook Menkeu Sri Mulyani)
Elek Yo Band (Facebook: Menkeu Sri Mulyani)

Semula, Elek Yo Band bermain dalam acara-acara kenegaraan saja. Sampai akhirnya Elek Yo Band mulai dikenal publik ketika mengisi acara di Java Jazz Festival 2018. Kala itu, Elek Yo Band menghibur para pengunjung Java Jazz Festival di hari pertama.

 

3 of 5

Kolaboarasi

[Fimela] Elek Yo Band
(Deki Prayoga/Fimela.com)

Elek Yo Band pernah kolaborasi dengan beberapa penyanyi. Saat mengisi acara Java Jazz Festival 2018, Elek Yo Band berkolaborasi dengan Endah n Rhesa. Oktober 2018, Elek Yo Band menggandeng Yuni Shara untuk manggung sembari menggalang dana bagi korban gempa di Sulawesi Tengah.

Terbaru, Budi Karya Sumadi membuka peluang bagi Elek Yo Band untuk merekam single baru. Personel Elek Yo Band lainnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, konon tengah menulis lagu untuk direkam dalam waktu dekat.

"Saya lagi meminta Bu Ani (Sri Mulyani) menulis lagu. Setelah itu, baru memikirkan rekaman dengan konsep featuring entah dengan Kotak atau rocker lainnya. Kalau rocker, kan membawa semangat baru dan lebih mudah menjangkau anak muda,” kata Budi Karya saat ditemui dalam acara Temu Kangen Kagama DKI Jakarta 2019, beberapa waktu lalu.

 

4 of 5

Panggung Terakhir

[Bintang] Elek Yo Band
Konser Amal Untuk Lombok (Adrian Putra/bintang.com)

Pada acara silaturahmi sekaligus perpisahan yang digelar di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/10/2019), Elek Yo Band berkesempatan untuk manggung dengan membawakan lagu" My Way" yang dipopulerkan oleh Frank Sinatra, serta Suket Teki milik Didi Kempot.

 

5 of 5

Permintaan Maaf

Bersama Elek Yo Band, Menko PMK  Meriahkan Konser Amal untuk NTB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, meriahkan konser amal untuk korban gempa bumi Nusa Tenggara Barat (NTB) di studio lima Indosiar.

Sri Mulyani selaku vokalis, menyampaikan permohonan maaf apabila selama membantu pemerintahan Jokowi-JK sering membuat kesalahan.

"Kami mohon maaf, Bapak. Mungkin suka nakal, suka ndablek, suka nggak ngerti, suka terlambat. Pastikan sebagai manusia biasa mohon maaf kalau kami belum bisa memuaskan," tutur dia.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by