Sukses

Tya Ariestya Terharu, Ibunda Lemah karena Tumor Otak tapi Masih Rajin Salat Tahajud

Mendengar ibunda diagnosis tumor otak, Tya Ariestya shock berat.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu momen tak terlupakan yang dilewati Tya Ariestya tahun ini, ketika ibunda didiagnosis mengidap tumor otak. Tya Ariestya mengetahui diagnosis ini pertengahan tahun lalu.

Mendengar diagnosis tumor otak, Tya Ariestya shock berat. Menurutnya, sang ibu selama ini tidak pernah sakit.

Tiba-tiba ia mengeluh sakit kepala. Tya Ariestya mengantar ibunda periksa ke salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan. Dokter menemukan pembengkakan lumayan besar di kepala ibunda Tya. Dokter merekomendasikan tindakan medis segera. 

“Kepalanya dibuka, tumornya dikeluarkan, lalu dijahit kembali. Beliau sempat masuk ICU meski sehari. Sebagai anak saya ingin memberi kenyamanan buat Mama di fase paling tidak nyaman dalam hidupnya,” ungkap Tya Ariestya kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemulihan di Tempat Tidur

Tya Ariestya menceritakan ini saat jadi narasumber gelar wicara dan peluncuran popok dewasa Confidence Day and Night. “Mama harus istirahat selama masa pemulihan. Bahkan untuk buang air kecil pun kalau harus turun ranjang, kan repot,” imbuhnya.

Apalagi pengaruh obat sangat besar usai operasi pembedahan kepala. Karenanya, selama pemulihan Tya Ariestya ingin ibunda tidur lelap dan berkualitas, tanpa terganggu rutinitas buang air kecil di toilet.

 

3 dari 5 halaman

Hikmah

Tya Ariestya mengakui, selalu ada hikmah di balik musibah. Termasuk saat sang ibu berjuang melawan tumor otak.

Ada yang membuat Tya Ariestya terharu selama pemulihan usai pembedahan kepala. Yakni, komitmen ibunda untuk terus menjalankan salat tahajud. Tya Ariestya menceritakan momen ini dengan mata berkaca.

 

4 dari 5 halaman

Salat Tahajud

“Salah satu momen yang membuat saya terenyuh, dalam kondisi sakit pun, Mama tetap pengin menjalankan salat tahajud. Saya sampai mengingatkan agar Mama istirahat dulu, sebaiknya sehat dulu, kalau sudah sehat dan kondisi fisik pulih, baru Mama bisa salat tahajud dengan kusuk,” beber Tya Ariestya.

 

5 dari 5 halaman

Jadi Panutan

Selama merawat ibunda, Tya Ariestya mengaku belajar banyak. “Setelah proses recovery selesai, Mama kembali melanjutkan komitmen untuk salat tahajud. Mama panutan dan teladan saya,” pungkas bintang film Sebelah Mata dan Rahasia Bintang.

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.

    Tya Ariestya