Kartika Putri Ungkap Alasan Bersikukuh Melahirkan di Rumah

Oleh Surya Hadiansyah pada 22 Okt 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 22 Okt 2019, 10:00 WIB
Kartika Putri dan suami
Perbesar
IG/kartikaputriworld

Liputan6.com, Jakarta - Kartika Putri dan suaminya, Habib Usman bin Yahya, saat ini tengah diselimuti kebahagiaan. Keduanya dikaruniai anak pertamanya pada Jumat, 18 Oktober 2019.

Kartika Putri melahirkan anak berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Syarifah Khalisa Aghni Bahira. Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan berat 3,25 kilogram dan tinggi 51 sentimeter.

Jelas saja kehadiran putri pertamanya itu memberikan kesan yang mendalam bagi Kartika Putri dan sang suami. Hal itu diakuinya melalui unggahan di Instagram pada Senin (21/10/2019).

"Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh.. MasyaAllah Persalinan yg sangat berkesan buat aku dan @habibusmanbinyahya," tulis Kartika Putri.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

Menolak ke Rumah Sakit

Melahirkan Anak Pertama, Ini 6 Potret Perjalanan Kehamilan Kartika Putri
Perbesar
(Sumber: Instagram/kartikaputriworld)

Bagaimana tidak, pasalnya Kartika Putri melakukan persalinan di kediamannya sendiri. Menjelang waktu persalinannya, Kartika Putri menolak untuk dibawa ke rumah sakit.

"karena aku yang super mendadak gak mau ke rumah sakit dan kekeh sendiri tuk ke stay dirumah untung ada tim bidan @eriemarjoko @ichabudis @linawati3257 @vhieamoer @ade.tafrikhah yang luar biasa sabar, baik, dan pastinya melakukan dengan hati dijam berapapun siap datang ... hahahaha untuk menolong aku dan baby @khalisaworld," lanjut Kartika Putri.

 

3 dari 5 halaman

Di Kamar

Kartika Putri
Perbesar
Kartika Putri dan suami (Instagram/kartikaputriworld)

Dalam unggahan tersebut, tampak Kartika Putri tengah berada di ruangan tempatnya melakukan persalinan. Kartika putri mengungkapkan bahwa dirinya memilih untuk tetap di ruangan tersebut karena ia merasa nyaman sejak pembukaan pertama.

"ini foto aku setelah 3 jam melahirkan di tempat dimana aku duduk.. yup tepat diatas karpet pink dan bantal biru dibelakang hehe kenapa dikamar dan dikarpet krn Qadarullah nya begitu aku yg nyaman rebahan disitu dr pembukaan 1-10 dan ga mau di pindahin apalgi kerumah sakit..," ungkap Kartika Putri.

 

4 dari 5 halaman

Keputusan Aneh

[Fimela] Kartika Putri
Perbesar
Kartika Putri

Keputusan Kartika Putri untuk tidak ke rumah sakit itu jelas mengejutkan anggota keluarga yang lain. Untungnya semua berjalan lancar hingga putri pertamanya itu lahir ke dunia.

"selain semua kaget dengan keputusan aku yang lumayan “aneh” tapi mereka berhasil membuat semua berjalan dengan baik, lancar dan happy... thanks juga buat tim supporter setia ku @errenfauzy @g.sharmilia @wignumughni," tutup Kartika Putri.

 

5 dari 5 halaman

Salut

Kartika Putri
Perbesar
Unggahan Kartika Putri (instagram.com/kartikaputriworld)

Cerita yang dibagikan Kartika Putri itu menuai respons banyak warganet. Selain mendoakan Kartika Putri dan sang bayi, mereka juga salut terhadap keyakinan Kartika Putri yang begitu kuat untuk melahirkan secara normal di rumahnya sendiri.

"Masyaalloh salut kak....smoga beby nya sht d maminya cpt bugar kmbali amin♥♥♥," tulis @mithamars.

"klo udh yakin allah ngga akan mempersulit sekalipun itu lahirann.. alhamdulilah kk n baby khalisa nya semiga sehat sellu," timpal @cacharosma11.

"Hebat,,,so proud of you cantik😘😘😘ga mudah loh lahiran normal dengan semua "kenikmatan" nya 😁😁😁," tambah @rannimaryanni.

Lanjutkan Membaca ↓