Yovie Widianto Berharap Jusuf Kalla Menjadi Guru Bangsa

Oleh Liputan6.com pada 22 Okt 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 22 Okt 2019, 06:00 WIB
[Fimela] Yovie Widianto
Perbesar
Yovie Widianto, tak mau melupakan jasa Jusuf Kalla yang menjabat Wakil Presiden RI periode 2014-2019. (Bambang E Ros/© KapanLagi.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin sebagai Wakil Presiden berjalan lancar. Pelantikan Presiden Jokowi berlangsung di Gedung Nusantara Senayan Jakarta, Minggu (20/10/2019) menjadi perhatian sejumlah selebritas, salah satunya Yovie Widianto.

Yovie Widianto merespons pelantikan Presiden Jokowi. Yovie Widianto mengunggah dua foto di Instagram, Senin (21/10/2019), yakni foto Presiden Jokowi dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam konsep monokrom.

Yovie Widianto mengunggah foto tengah bersalaman dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. Dalam foto itu, Yovie Widianto mengenakan kemeja batik lengan panjang sementara RI1 memakai kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam.

Selamat bertugas Bapak Presiden, semoga senantiasa amanah, negeri kita semakin bahagia dan sejahtera. Amin Ya Rabb,” tulis pencipta lagu “Adu Rayu” dan “Dengan Caraku.” Ribuan warganet mengirim tanda hati untuk unggahan kibordis Kahitna ini.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

Jusuf Kalla

Yovie Widianto dan Jokowi (Foto: Instagram/@ywpiano)
Perbesar
Yovie Widianto dan Jokowi (Foto: Instagram/@ywpiano)

Tak mau melupakan jasa Jusuf Kalla yang menjabat Wakil Presiden RI periode 2014-2019, Yovie Widianto mengunggah foto monokrom.

Koleksi foto hitam putih itu memperihatkan aktivitas Yovie Widianto berbincang dengan Jusuf Kalla dan melayani pertanyaan sejumlah awak media.

 

3 dari 5 halaman

Berbagi Kesan

Yovie Widianto dan Jokowi (Foto: Instagram/@ywpiano)
Perbesar
Yovie Widianto dan Jokowi (Foto: Instagram/@ywpiano)

Ia pun berbagi kesan tentang Jusuf Kalla. “Bapak Jusuf Kalla adalah negarawan dan politisi yang saya kagumi. Terima kasih atas segala peran besar beliau selama menjabat Wakil Presiden RI,” ucap musisi kelahiran Bandung, 21 Januari 1968 ini.

 

4 dari 5 halaman

Energi Positif

JK
Perbesar
Wapres Jusuf Kalla atau JK. (Merdeka.com)

Yovie Widianto berharap, Jusuf Kalla terus memberi energi positifnya bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, Indonesia butuh guru bangsa sekelas Jusuf Kalla.

 

5 dari 5 halaman

Guru Bangsa

20170419-Wapres JK Nyoblos Pilkada Jakarta di TPS 03-Herman
Perbesar
Wapres Jusuf Kalla (JK) mendatangi TPS 03 Kelurahan Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (19/4). Ditemani istri, Mufidah Kalla dan sang cucu, JK memberikan suaranya pada Pilkada DKI putaran kedua di TPS bernuansa Betawi tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Semoga (Bapak Jusuf Kalla) sehat, berbahagia selalu, dan tetap menjadi guru bangsa yang menjadi teladan untuk kami semua. Amin Ya Rabb,” pungkas pemilik album Karya Apik Yovie Widianto (2000).

Unggahan ini pun direspons positif oleh warganet. Seorang warganet bahkan menjuluki Jusuf Kalla, “Si Murah Senyum dari Makassar.”

(Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓