Sukses

Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi, Pangeran Abdul Mateen Bikin Warganet Meleleh

Tak sedikit warganet Tanah Air yang terpukau dengan Pangeran Abdul Mateen yang hadir di pelantikan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Pelantikan Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 tak hanya dihadiri tokoh Indonesia. Sejumlah tamu negara pun ikut mengikuti jalannya pelantikan yang digelar di Gedung MPR Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, pukul 14.30 WIB, Minggu (20/10/2019). 

Salah satu yang turut hadir dalam pelantikan Presiden Jokowi adalah Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam. Ia tak datang sendirian. 

Anak ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah, Pangeran Abdul Mateen, ikut menyaksikan pelantikan Jokowi. Ia tampil rapi dengan setelan jas berwarna abu-abu tua dengan dasi warna senada.

Pria yang baru menyelesaikan latihan militernya itu, tampak beberapa kali tersorot kamera televisi.  

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Meleleh

Meski tampil sejenak di layar kaca, Pangeran Abdul Mateen sudah berhasil membuat sejumlah warganet Tanah Air meleleh. Mereka kemudian menuangkan hal ini lewat media sosial.  

3 dari 5 halaman

Heboh

"Main reason nonton pelantikan presiden tentu saja karena Prince Mateen," kata @starsandkitten di Twitter.

"Jiwa ku meronta ronta melihat prince mateen ada di tv," kata @_snakeuu.

"Prince mateen hensem pisan," tulis@hanikurniaa.

"OMAYGAT OMAYGAT OMAYGATTTTTTTTTTTTTT PRINCE MATEEN BARU KESOROT," timpal @loeysfairy61.

4 dari 5 halaman

Bukan yang Pertama

Kunjungan sang pangeran ke Indonesia bukanlah yang pertama kali. Sultan Brunei juga sempat mengajaknya pada tahun lalu. Saat itu, ia sempat bertanding bulu tangkis bersama Susi Susanti dan Alan Budikusuma.

5 dari 5 halaman

Gemar Uji Nyali

Pangeran Mateen sendiri lahir pada 10 Agustus 1991 dari Puan Hjh Maryam, istri kedua sultan.

Ia merupakan lulusan University of London dan mengambil jurusan School of Oriental and African Studies (SOAS). Pangeran berparas rupawan ini senang menguji nyali dengan beragam kegiatan ekstrem, seperti terjun payung dan menembak. Dalam kesempatan lain, ia juga mengisi waktu dengan bermain polo.

(Dinny Mutiah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini